TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sekolah Angkasa Lanud Leo Wattimena Ajarkan Cintai Akan Lingkungan Hidup

By 16 Jul 2018Berita, Berita Kotama
WhatsApp_Image_2018-07-17_at_06.58.40

TNI AU. Bertempat di Taman Kota Daruba Kabupaten Pulau Morotai, Sekolah Angkasa Lanud Leo Wattimena mengadakan “Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan” dan memupuk kepedulian akan kebersihan yang akan di tanamkan oleh guru Sekolah Angkasa Lanud Leo Wattimena ke anak didiknya. Dalam acara ini di hadiri oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis S.T., M.Sc, Ketua Yasarini Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis, Para Kadis, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman, mewakili Lanal Morotai Letda Laut (P) Nanang, Bapak Mulmin Ali mewakili Kepala Kantor Kemenag Morotai, para Pengurus Yasarini dan PIA Ardhya Garini Cabang 6/Daerah III dan anggota Lanud Leo Wattimena serta guru Sekolah Angkasa. Senin (16/7).

Kegiatan yang berlangsung di taman kota ini berjalan lancar beberapa murid antusias mengambil dan memungut sampah yang ada di sekitaran Taman Kota Daruba yang terletak di pinggir pantai. Kegiatan cinta lingkungan yang di lakukan oleh siswa-siswi Sekolah Angkasa menjadi bekal akan cinta terhadap lingkungan di sekitarnya, di harapkan kedepannya siswa dapat mengaplikasikan cinta lingkungan ini di rumahnya, tidak hanya siswa Sekolah Angkasa seluruh anggota Lanud Leo Wattimena juga ikut ambil kegiatan untuk mengajarkan kepada masyarakat di sekitar Pulau Morotai.

Terik matahari di Pinggir Kota Daruba tak menyurutkan semangat siswa-siswi Sekolah Angkasa Lanud Leo Wattimena yang terdiri dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK (Taman Kanak-kanak) dan MI (Madrasah Ibtidayah) untuk menjaga kebersihan. Anak Usia dini sudah bisa jaga kebersihan apalagi orang dewasa, ayo kita ajarkan anak-anak kita kebersihan dari usia dini ungkap dari Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis S.T., M. Sc.

Tidak hanya itu Ketua Yasarini Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis menyempatkan diri untuk turun tangan dalam kegiatan ini agar anak-anak bangsa mengerti akan kebersihan lingkungan. Semoga dengan giat ini menjadi bekal untuk anak-anak maupun guru-guru kedepannya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sekolah Angkasa Lanud Leo Wattimena Ajarkan Cintai Akan Lingkungan Hidup