Berita

SEKOLAH ANGKASA LANUD SULTAN HASANUDDIN SIAP RAIH MEDALI AMSO 2017 DI JAKARTA

Dibaca: 123 Oleh 23 Nov 2017Tidak ada komentar
SEKOLAH ANGKASA LANUD SULTAN HASANUDDIN SIAP RAIH MEDALI AMSO 2017 DI JAKARTA
#TNIAU 

TNI AU. Puluhan siswa Sekolah terdiri dari SD, SMP dan SMA Angkasa perwakilan Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (22/11) siap berangkat ke Ibu kota Jakarta menggunakan pesawat Boeing 737 Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, untuk mengikuti Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2017 tingkat nasional. Keberangkatan 67 siswa-siswi perwakilan sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin didampingi langsung Ketua Yasarini cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto.

AMSO 2017 merupakan ajang bergensi tingkat nasional yang diselenggarakan panitia pusat Yasarini Mabesau Jakarta yang akan memperlombakan berbagai kegiatan seputar matematik maupun science, diikuti sekitar 43 sekolah Angkasa dari berbagai daerah yang ada di bawah yayasan Ardhya Garini yang ada di Pangkalan TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto di sela-sela kegiatannya sesaat sebelum bertolak ke jakarta, menegaskan bahwa kegiatan AMSO 2017 merupakan event nasional dan sebagai program peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa dalam pengembangan daya nalar, kreativitas dan kemampuan berpikir kritis, serta berkarakter.

Baca juga:  Doa Bersama Keluarga Besar Lanud El Tari

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto,SE jelang keberangkatannya berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang mengikuti AMSO 2017 agar tetap menjaga kesehatan dan semangat meraih prestasi. “Anak-anakku semua jangan lupa kalian harus tetap menjaga kesehatan, dan tetap semangat untuk terus belajar dan berlatih agar bisa meraih prestasi”, demikian ungkapnya.

Dikatakan, AMSO 2017 sangat penting bagi anak-anak sekolah, untuk  menumbuhkembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang kemampuan matematik maupun science serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel