Berita

Sekolah Bahasa Lanud Abd Saleh Tutup Pendidikan KIBI TNI AU A-65

SESA_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Paban II Evalbangdikjian Kodiklatau Kolonel Pnb Dedy Gazi Elsyaf. selaku Inspektur Upacara secara resmi menutup pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Angkatan ke-65 TA.2018 di Sekolah Bahasa (Sesa) Lanud Abdulrachman Saleh bertempat di Gedung Cakrawala, Selasa (18/12/2018).

Penutupan tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa, pemberiaan Ijazah secara simbolis dan penyerahan piagam penghargaan kepada siswa terbaik yang diraih Serka Mochamad. Yanto dari Sathar 32 Depohar 30. Pendidikan KIBI Angkatan ke-65 yang telah berlangsung selama empat bulan ini diikuti oleh 23 orang siswa.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han). dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Pnb Dedy Gazi Elsyaf mengucapkan “Selamat atas kelulusannya kepada seluruh lulusan yang pada hari ini secara resmi telah menyelesaikan KIBI TNI AU Angkatan ke-65 di SESA Abdulrachman Saleh dengan tertib dan lancar”.

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau mengatakan “Sebagai tanda berakhirnya proses pendidikan, telah dilaksanakan penanggalan tanda siswa dan pemberian ijazah secara simbolis kepada perwakilan siswa. Hal tersebut menandakan bahwa saudara sekalian telah mendapatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan bahasa Inggris yang baru saja diperoleh dari Lembaga Pendidikan Sekolah Bahasa Wingdikum.”

“Bahasa Inggris adalah bahasa universal yang digunakan dalam dunia teknologi, pendidikan, politik, perdagangan dan lain sebagainya. Karena kita ketahui bersama bahwa bahasa Inggris merupakan alat komunikasi yang krusial, sehingga saat ini bahasa Inggris sudah sangat mendominasi semua aspek dalam hal komunikasi. tegas Komandan Kodiklatau.

Selain itu pendidikan KIBI ini, bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khusus bahasa Inggris bagi personel TNI AU pada tingkat elementary maupun intermediate.

Turut Hadir pada acara penutupan Kibi tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP., para Kepala Dinas Depohar 30, Komandan Satuan Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Leave a Reply