Berita

Sekolah Instruktur Penerbang A-71 Mulai Laksanakan Bina Terbang.

Dibaca: 14 Oleh 14 Mar 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sekolah Instruktur Penerbang angkatan-71, memulai kegiatan Bina terbang di di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto Jumat (14/3). Sekolah Instruktur Penerbang angkatan ke 71 yang dibuka tanggal 7 Januari 2014 ini melaksanakan Bina Terbang dengan menggunakan pesawat KT-1. B.

Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan-71 diikuti oleh 12 Perwira Siswa. Mereka adalah Pewira Penerbang muda dari TNI AU yang juga alumni Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto. Para Perwira siswa yang akan mengikuti pendidikan ini adalah yang telah terpilih dan mengikuti seleksi yang cukup ketat. Mereka sebelumnya telah bertugas dari berbagai Skadron, seperti Skadron tempur, Skadron Helikopter, maupun Skadron angkut Intai.

Pendidikan Instruktur Penerbang merupakan pendidikan pengembangan speialisasi perwira penerbang untuk diarahkan menjadi Instruktur Penerbang Militer yang terampil dan handal dengan didukung jiwa juang yang tinggi. Pendidikan ini juga merpakan penambahan kemampuan profesi, yang menuntut adanya kesungguhan dan loyalitas. Mereka juga dituntut untuk dapat menjadi suri tauladan bagi orang lain di lingkungannya. Karena ditangan para Instrukturlah kualitas hasil didik akan ditentukan.  Lama dari pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang ini adalah selama 6 bulan. Diperkirakan pendidikan ini akan berakhir sekitar bulan juli 2014.

Baca juga:  Mitigasi Penyebaran Covid-19, Denma Mabesau Pasang Tenda Dekotaminasi Bantuan Kemhan RI

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel