Berita

Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan-63 Dibuka

Dibaca: 23 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R Agus Munandar mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Daryatmo S.IP membuka pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan-63 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (18/1).

Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Angkatan-63 direncanakan akan dilaksanakan selama 6 bulan di Skadron Pendidikan 104 Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto dan diikuti oleh 16 perwira siswa dari berbagai Skadron Udara di TNI AU. 

Dankodikau dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R Agus Munandar mengingatkan bahwa bagi seorang airman, keselamatan terbang dan kerja hendaknya membudaya dalam dirinya.

“Cirikhas membudayanya keselamatan terbang dan kerja bila perilaku para perwira selalu mencerminkan keselamatan dengan melakukan yang terbaik,” jelas Dankodiau

Lebih lanjut Dankodikau menegaskan Sekolah Instruktur Penerbang adalah sekolah pengembangan spesialisasi bagi perwira penerbang untuk diarahkan menjadi Instruktur Penerbang Militer yang terampil dan handal dengan didukung jiwa juang yang tinggi.

Acara pembukaan pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan-63 selain dihadiri oleh para pejabat di Lingkungan Lanud Adisutjipto juga dihadiri pejabat dari Mabes TNI AU, Kodikau dan Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Turut Menyukseskan Acara Hari Lanjut Usia Nasional

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel