Berita

Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 82 Resmi Dibuka

Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 82 Resmi Dibuka
#TNIAU 

TNI AU. Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Tentara Nasional Indonesia Angkatan ke-82 resmi dimulai sejak, Selasa (18/6). Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Kodiklatau Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa di Wisma Adisutjipto.

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo S.E., M.Si (HAN), dalam sambutannya yang dibacakan Wadankodiklatau menyampaikan bahwa tujuan-tujuan dilaksanakannya Sekolah Instruktur Penerbang TNI yaitu mengembangkan kemampuan perwira profesi Penerbang TNI dengan dibekali pengetahuan dan keterampilan di bidang ke-instrukturan profesi penerbangan. Sehingga dapat bertugas sebagai Instruktur Penerbang TNI yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Ditambahkan pula bahwa, sasarannya agar para Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Instruktur Penerbang TNI memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga serta Sumpah Prajurit. Disamping juga memiliki pengetahuan profesi penerbangan dan keterampilan pengajaran profesi penerbangan. Selain itu, dituntut pula kesegaran jasmani yang baik, guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai Instruktur Penerbang.

Dankodikalatau menambahkan bahwa tugas Instruktur nantinya adalah tugas mulia dan membanggakan. “Karena saudara mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk membina Sumber Daya Manusia Penerbang TNI yang profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas”, demikian diungkap Wadankodiklatau dihadapan para peserta upacara.

Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 82 akan diikuti oleh 8 perwira penarbang terdiri dari , empat Perwira Penerbang dari TNI Angkatan Udara yang juga dan empat Perwira Penerbang Muda dari TNI Angkatan Laut. Para siswa SIP ini berasal dari berbagai Skadron Udara di lingkungan TNI Angkatan Udara dan TNI AL. Menurut rencana, pendidikan bagi perwira instruktur ini akan dilaksanakan selama kurang lebih enam bulan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Hadir dalam upacara pembukaan Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 82, diantaranya Kadisdikau, Dirdiklat Kodiklatau, Ka RSPAU Hardjolukito, para pejabat dari Kodiklat TNI, Kodiklat AU, dan segenap pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto dan AAU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel