Berita

Sekolah Kesehatan Penerbangan “Familiarisasi” dengan pesawat T 34 Charlie dan As 202 Bravo

Oleh 03 Jun 2014 Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Personel Kesehatan Penerbangan yang sedang melaksanakan Kursus dan pendidikan Kesehatan Penerbangan yaitu Kursus Dokter Penerbangan, Kursus Perawat Penerbangan, Kursus Kesehatan Penerbangan, Selasa (3/6) mengunjungi Sekolah Penerbang TNI AU, Lanud Adisutjipto. 68 Personel Kesehatan yang berasal dari TNI AU, TNI AL, Kementrian Kesehatan, PT Garuda Indonesia dan Balai Hatpen ini diterima oleh Komandan Pangkalan TNI AU Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE, di Ruang Briefing Wing Dik Terbang Lanud Adisutjipto.

Ketua Rombongan Kolonel Kes Dr Boby menyampaikan bahwa kunjungan ke Lanud Adisutjipto ini adalah untuk familirisasi atau pengenalan personel Kesehatan penerbangan, yang kelak akan terjun langsung di dalam dunia penerbangan. Kunjungan sehari tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan sekaligus praktek terbang mengunakan pesawat Charlie dan Bravo yang biasa digunakan siswa Sekbang TNI AU.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutan penerimaannya mengatakan, bahwa Pangkalan ini merupakan salah satu pangkalan pendidikan berkedudukan dibawah Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara, dengan tugas pokok menyelenggarakan Pendidikan Sekolah Penerbang, Sekolah Navigator, Sekolah Instruktur Penerbang dan sekolah Instruktur Navigator serta pembentukan bintara Wara di Kaliurang Jogjakarta. Ditambahkan juga oleh Komandan, bahwa Lanud Adisutjipto memiliki tugas untuk mendukung operasi udara, baik militer maupun sipil serta pembina potensi dirgantara,khususnya wilayah Jogjakarta Komandan lanud Juga menambahkan pentingnya kesehatan penerbangan dalam dunia penerbangan. Karena Sehat di darat belum tentu sehat di udara. Dan wahana diudara lebih mempunyai tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

Selanjutnya, Rombongan siswa Kursus Kesehatan Penerbangan ini mendapat kesempatan untuk melihat-lihat lebih dekat aktivitas pendidikan sekolah penerbang di Wing Pendidikan Terbang, mencoba terbang dengan pesawat Charlie dan Bravo, mengunjungan hanggar pesawat KT 01 Wong Bee, Hanggar pesawat Charlie, Skatek 043, harggar pesawat TP 120 Grob dan berakhir ke Simulator pesawat di Skadik 104.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel