Berita

Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) Angkatan ke 31

Dibaca: 274 Oleh 01 Mar 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pendidikan Setukba ini diharapkan benar-benar menghasilkan prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional. Demikian sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M.Tonny Harjono, pada upacara pembukaan pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) Angkatan ke 31, di Lapangan upacara Dirgantara Lanud Soemarmo, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (1/3).

Lebih lanjut Danlanud mengatakan selama pendidikan para siswa akan digembleng sesuai program pendidikan yang telah disiapkan, guna mengubah sikap mental para siswa dari seorang tamtama menjadi bintara.

”Untuk itu dengan dibukanya pendidikan Setukba ini, saya minta kepada para siswa agar segera dapat meyesuaikan pola kehidupan sebagai seorang siswa di ksatrian ini, siapkan fisik dan mental dengan sebaik mungkin agar dapat mengikuti berbagai kegiatan kedepan, sesuai kurikulum yang telah ditentukan”, tegas danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud menyampaikan penekanan kepada para siswa agar dalam menempuh pendidikan Setukba ini lakukan yang terbaik guna mencapai hasil yang terbaik.

Hadir pada upacara tersebut Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Wahyu widodo, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50. Pendidikan Setukba Angkatan ke-31 ini dilaksanakan di Skadron Pendidikan 403 Lanud Adi Soemarmo selama tiga bulan, diikuti sebanyak 250 siswa.

Baca juga:  Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei berkunjung ke Aceh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel