Berita

Sekolah Pembentukan Perwira adalah Kebutuhan Organisasi TNI AU

Dibaca: 102 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
Sekolah Pembentukan Perwira adalah Kebutuhan Organisasi TNI AU
#TNIAU 

Tim Kadisdikau yang dipimpin oleh Letkol Lek Edwin Wakak Megow memberikan pengarahan kepada 112 Bintara dari Lanud Adisutjipto, AAU, Lanud Adisoemarmo, Lanud Wirasaba, Satrad Congot dan Pemalang, Depohar 50 Solo, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala yang akan mengikuti test seleksi Setukpa Angkatan ke-19 Tahun 2016 di Wisma Adisutjipto, Senin (1/2). Acara pengarahan kepada Casis Setukpa juga dihadiri beberapa pejabat dari Lanud Adisutjipto diantaranya Kasi Bijas Letkol Kes Lalu Hadi N dan staf Dinas Personel Lanud Adisutjipto.

Letkol Lek Edwin Wakak Megow dalam pegarahannya mengatakan bahwa TNI AU dalam mengawaki organisasi dibutuhkan perwira yang mempunyai kualitas dengan kualifikasi yang terbaik dalam rangka mengemban tugas mulia di TNI AU. Sekolah Pendidikan Perwira merupakan salah satu tuntunan dalam memenuhi kebutuhan organisasi untuk melahirkan seorang perwira yang berasal dari Bintara. Mengikuti Pendidikan Sekolah Setukpa merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan, karena untuk mengikuti pendidikan ini tidak mudah dan harus melewati proses seleksi yang panjang, dan cukup ketat karena diharapkan sekolah setukpa memiliki prospek yang baik untuk meniti karir sekaligus mengabdi kepada bangsa dan negara. Untuk itu kesempatan mengikuti seleksi yang belum tentu bisa diikuti oleh setiap personil TNI AU, harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dengan cara mempersiapkan diri yang matang, dalam semua proses seleksi yang dijadwalkan.

Baca juga:  KSAU TERIMA KSAU RAAF

Letkol Edwin juga menambahkan agar dalam pelaksanaan tes para calon siswa Setukpa harus dijalani dengan jujur, disiplin, dan percaya diri serta mengikuti aturan main yang berlaku. Diharapkan casis setukpa yang lolos seleksi benar-benar memenuhi kualifikasi standar pendidikan, sehingga bisa melaksanakan proses pendidikan dengan baik dan lancar.

Mayor Adm Dimas dari Dinas Personel Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Tes Calon siswa Setukpa daerah dilaksanakan dari tanggal 1 sd 5 Februari 2016, meliputi tes Administrasi, Litpers / POM tertulis dan wawancara, Kesemaptaan Jasmani, dan pemeriksaan Kesehatan, dilanjutkan panthokir daerah. Bagi personil yang lolos dalam seleksi tingkat daerah ini akan berlanjut kepada seleksi pusat yang bertempat di Lanud Adisoemarmo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel