Berita

Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Luluskan 180 Sarjana

Dibaca: 305 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta kembali meluluskan 180 sarjana. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat selaku Ketua Pembina Yayasan Adi Upaya memimpin langsung prosesi upacara wisuda tersebut di Gedung JEC ( Jogja Expo Centre) Yogyakarta, Selasa (1/11).

Dalam wisuda periode tahun 2011 ini Piniel Romulia Hasibuan, S.Kom dari Fakultas Teknik Informatika meraih predikat Wisudawan Terbaik dengan IPK 3,96. Sementara lulusan terbaik dari empat jurusan lainnya adalah Maulidha Oktayati, ST. jurusan Teknik Penerbangan, Vicentia Freski Utari dari. jurusan Teknik Industri, Daman Huri, S.T. dari jurusan Teknik Mesin dan Aris Purwanto ST. dari jurusan Teknik Elektro.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, karena salah satu ciri orang yang berhasil adalah orang yang menjadikan waktu waktu sebagai investasi.

“Waktu merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus asset yang berharga, oleh karena itu pandai-pandailah memanfaatkan waktu, karena kesempatan tidak akan terulang kedua kali” tegas Kepala Staf Angkatan Udara.

Baca juga:  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Resmikan Terminal Penumpang Bandar Udara Wiriadinata

STTA adalah salah satu perguruan tinggi swasta dari lima PTS yang diselenggarakan Yasau. Di samping STTA di Yogyakarta, berdiri juga Universitas Suryadarma di Jakarta, Universitas Nurtanio di Bandung, Politeknik Kesehatan TNI AU di Bandung serta Akademi Keperawatan Rumah Sakit TNI AU di Jakarta.

Pendirian PTS di bawah Yasau tersebut menurut Marsekal TNI Imam Sufaat merupakan penjabaran dari salah satu tugas pokok TNI AU yaitu membina potensi dirgantara, yang diimplementasikan dalam bentuk pendirian PTS yang menyelenggarakan pendidikan bernuansa kedirgantraan.

Diselenggarakannya PTS oleh Yasau terang Marsekal TNI Imam Sufaat, didasarkan pada keinginan para pimpinan TNI AU untuk memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Alasan itulah yang menjadikan keberadaan PTS di bawah Yasau, termasuk STTA bersifat nir laba atau non profit”, pungkasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel