Berita

SEKSI OPSLAT LANUD SURYADARMA SIMULASIKAN EMERGENCY HELIKOPTER COLIBRI

Dibaca: 36 Oleh 25 Mar 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Lanud Suryadarma mensimulasikan Satu pesawat Helikopter Colibri HL 1204 yang diterbangkan Mayor Pnb Tarmuji, Letda Pnb Setapanus Sihombing mendarat darurat di Lapangan Bola Samping Mako Lanud Suryadarma Senin (24/3) karena kerusakan mesin. Dalam waktu singkat kurang dari lima menit crash team, kendaraan Pemadam kebakaran yang standby di Base Ops Lanud tiba di lokasi, langsung mengamankan dan menyelamatkan penerbang yang kehabisan oksigen langsung dilarikan kerumah sakit, yang lainnya mengamankan pesawat dari kerumunan massa agar tidak mengganggu team penyelamat, dan menghindari bahaya kebakaran dari pesawat. POM AU dan personel lainnya mengamankan agar tidak ada siapapun mendekat dengan memasang police line diikuti personel pengamanan dan team dokumentasi untuk mendata keadaan pesawat.

Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi, S AP yang datang di lokasi mengarahkan semua pihak agar melaksanakan tugas masing-masing sesuai dengan tanggung jawabnya. “ Kejadian ini untuk melatih personel  agar  selalu siap menghadapi kontijensi dan emergency untuk itu semua peralatan agar dicoba ” kata Dan Lanud kepada semua petugas yang sebelumnya menduga bahwa kejadian itu bukan simulasi.

Ditambahkan Kasi Opslat Disops Lanud Suryadarma, Mayor Pnb Tarmuji, Simulasi ini memang tidak diumumkan, seolah-olah terjadi, sengaja untuk melihat kesiapan semua personel terkait dengan dukungan operasi penerbangan dan hasilnya kurang dari lima menit mereka sudah berada di lokasi.  Walaupun demikian ada beberapa hal perlu di evaluasi dan dilatihkan kembali agar semua personel selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas di Lanud Suryadarma sebagai Pangkalan Operasi di jajaran Koopsau I yang mengoperasikan pesawat Helikopter. 

Baca juga:  Jabatan Dansatrad 231 Lhokseumawe Diserahterimakan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel