TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Selalu Mawas Diri Dan Bijak Menyikapi

DSC_0488
DSC_0500

Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., sebagai Inspektur upacara pada upacara bendera tujuh belasan, sekaligus membacakan amanat Pangkoopsau I, Marsda TNI Nanang Santoso, bertempat di Main Apron Lanud Atang Sendjaja Bogor, Senin (19/03).

TNI AU. Upacara bulanan tujuh belasan dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaja pada hari Senin (19/3), bertempat di Main Appron Lanud Atang Sendjaja dan diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Atang Sendjaja, dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. DUnggio, S.Sos., sekaligus membacakan amanat Panglima Komando Operasi I (Pangkoopsau I), Marsda TNI Nanang Santoso.

Dalam amanatnya, Pangkoopsau I menyampaikan bahwa tugas yang dihadapi kedepan semakin kompleks dan dinamis. Dinamika perubahan lingkungan strategis dan perkembangan teknologi informasi yang sedemikian pesat, melahirkan berbagai bentuk ancaman nyata bagi keutuhan dan keselamatan bangsa. Menyikapi kondisi tersebut, menuntut TNI harus menjadi suatu organisasi yang professional, dan modern, dilandasi jiwa kesatria, militant dan loyal, sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman tersebut.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau I, agar selalu mawas diri dan bijak menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalagunaa media social yang merugikan organisasi dan diri pribadi bapak dan ibu sekalian”, ungkap Pangkoopsau I.

Selanjutnya dikatakan bahwa dalam menghadapi tahun politik 2018 berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak di 17 Propinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten yang memiliki dampak dan potensi yang besar bagi menimbulkan kerawanan. “Kembali saya menegaskan kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau I bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan diimplementasikan”, tegas Marsda TNI Nanang Santoso.

Selain itu, Pangkoopsau I mengatakan bahwa sebagai salah satu komando utama di lingkungan TNI AU, Koopsau I memiliki dua peran sekaligus, yaitu sebagai komando utama pembinaan dan komando utama operasi. “Karena itu, kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista, material dan personel merupakan hal yang mutlak ditingkatkan untuk dilaksanakan, namun selalu mengedepankan lambangja dalam setiap misi yang dilakukan”, jelas Pangkoopsau I. “Laksanakan tugas dengan baik, terus berkomitmen dan berkontribusi menjadikan Koopsau I ini menuju Abhibhuti Antrarikshe yaitu menuju Kotama yang unggul, professional, memiliki loyalitas dan kepedulian yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas” terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangkoopsau I menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau I, berkaitan dengan HUT TNI AU ke 72 tanggal 9 April 2018, agar meningkatkan kualitas diri untuk lingkungan dan sesama. “Hindari perselisihan yang tidak berguna, bangun sinergitas dan soliditas dengan komponen bangsa lainnya, mantapkan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang untuk semakin dicintai rakyat”, pungkasnya.

Hadir dalam upacara bendera tujuh belasan, para Kepala Dinas Lanud Ats, para Komandan Satuan, dan perwira staf Lanud Atang Sendjaja.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Selalu Mawas Diri Dan Bijak Menyikapi