Berita

Selama 3 Hari, Kuliah Kerja II Pasis Seskoau A-57 di Koopsau l Dinyatakan Selesai

Dibaca: 17 Oleh 25 Jun 2020Tidak ada komentar
Selama 3 Hari, Kuliah Kerja II Pasis Seskoau A-57 Di Koopsau l Dinyatakan Selesai
#TNIAU 

TNI AU. Kurang lebih selama tiga hari (23-25 Juni) Kuliah Kerja II Penyusunan Rencana Tindakan Kontinjensi Perwira Siswa Seskoau Angkatan Ke-57 di Koopsau I, Jakarta selesai dilaksanakan.

“Pengalaman langsung dalam praktek pembuatan rencana kontinjensi di Koopsau I ini, diharapkan akan semakin meningkatkan pemahaman dan kemampuan para Perwira Siswa, untuk membuat Rencana Tindakan menghadapi Kontinjensi sesuai buku petunjuk referensi yang ada serta sesuai dengan tujuan Kuliah Kerja II,” ungkap Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han) dalam sambutan yang dibacakan Kakordostun Seskoau Kolonel Tek Agus Rudi Supriadi ketika menutup KK II Rentikon Pasis Seskoau A-57 di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau l, Jakarta. Kamis (25/06/2020).

Selama kuliah kerja, katanya, para Perwira Siswa telah menunjukan kesungguhannya dalam melaksanakan kegiatan ini dan telah mencapai sasaran yang telah ditetapkan menyangkut aspek akademis, aspek operasional dan aspak latihan serta mendapatkan penilaian yang baik terhadap kajian dan analisa yang cukup mendalam untuk pembuatan Rencana Tindakan Menghadapi Kontinjensi di Koopsau I.

Baca juga:  Malam Pisah Sambut Komandan Lanud Sjamsudin Noor

”Keberhasilan tersebut tidak akan tercapai, apabila tanpa arahan, perhatian serta bantuan Panglima beserta para Perwira Staf Koopsau I kepada para Perwira Siswa dsn saya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Panglima dan Staf yang telah memfasilitasi kegiatan Kuliah Kerja II ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya

Sementara itu, Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi S., M.M., M.Tr. (Han). Selaku Pangkoopsau I berharap produk yang disusun Pasis Seskoau, telah mampu memenuhi syarat mencakup format, kelengkapan data, analisis, prediksi maupun rencana strategis dan aturan pelibatan kekuatan menghadapi bentuk dan macam kontinjensi, diwilayah Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya Koopsau I.

Acara diakhiri pemberian plakat dan cinderamata yang pertama dari lembaga Seskoau yang diserahkan Kakordos Seskoau kepada Pangkoopsau I adapun dari Pangkoopsau I kepada Lembaga Seskoau dilanjutkan dari Pasis Seskoau A-57 yang diserahkan oleh Wakasenat Pasis Seskoau A-57 Mayor Pnb Rachmad Saputra kepada Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi S., M.M., M.Tr. (Han) selaku Pangkoopsau I.

Baca juga:  Latihan Camar Indopura 23/16 Resmi Berakhir

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel