TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

“SELAMAT DATANG DI SARANG” PESAWAT SUPER TUCANO

By 03 Sep 2012 09:25Berita
1280px-AURI_Oscar

Setelah lima tahun menunggu, akhirnya datang juga pesawat Super Tucano di Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh sebagai home basenya, Minggu (2/9).

Landing perdana Super Tucano di run way Abd Saleh disambut secara langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI AU II, Marsekal Muda TNI Agus Supriyatna yang di damping oleh Kas Koopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S.IP, para pejabat Koopsau II dan Lanud Abd Saleh beserta insub, juga dihadiri oleh Bupati Malang, Walikota Malang dan Batu serta pejabat sipil dan militer di wilayah Malang Raya serta warga Lanud Abd Saleh.

Empat pesawat Super Tucano yang datang secara feri dan terakhir dari Jakarta tersebut, saat di atas wilayah Surabaya disambut oleh pesawat Herkules A- 1312 dari Skadron Udara 32 yang selanjutnya membentuk formasi terbang sebagai ungkapan selamat datang di Lanud Abd Saleh dengan melakukan 2 kali fly pass sebelum akhirnya landing dengan lancar dan aman.

Pesawat tempur jenis propeller ini dengan segala kelebihannya, mudah-mudahan dapat menjadi pengganti yang lebih handal dari pesawat OV-10 Bronco yang telah selesai pengabdiannya dalam menjaga dan mengamankan wilayah kedaulatan NKRI dan Super Tucano ini semoga dapat melanjutkan tugas-tugasnya yang semakin banyak dan komplek.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Balakpus Korpaskhasau Video
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“SELAMAT DATANG DI SARANG” PESAWAT SUPER TUCANO