Berita

Selamat Jalan Serma Budi Candra

Dibaca: 51 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun Selamat jalan pak Budi semoga arwahnya diterima disisi Allah Swt. amin…”, demikian sepenggal ucapan doa para pelayat usai mengiringi upacara Pemakaman Militer Almarhum Serma Budi Candra NRP 523771 anggota Intel Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (12/1/16). Almarhum meninggal dunia pada Senin malam sekitar pukul 20.00 Wita 11 Januari 2016 karena sakit yang telah diderita selama hampir satu tahun, dan rencananya akan dikebumikan pada Selasa 12 Januari setelah Shalat Ashar di pemakaman umum Camba kabupaten Maros.

Semasa hidupnya Almarhum Serma Budi Candra telah mempersembahkan darma bakti terbaiknya, baik kepada TNI AU maupun kepada bangsa dan Negara. Karier di TNI AU dimulai sejak menyelesaikan pendidikan Secaba PK Angkatan XXI TNI AU tahun 1997, dan berbagai penugasan di lingkungan TNI AU maupun TNI telah almarhum jalani dengan penuh rasa tanggung jawab, termasuk pada jabatan terakhirnya sebagai anggota Intelijen Lanud Sultan Hasanuddin sejak 22 April 2003. Almarhum yang merupakan kelahiran Bugis Makassar ini meninggalkan seorang istri dan satu orang anak perempuan.

Baca juga:  Pembukaan Penawaran Proyek Bangfas 2012 di Lanud Sulaiman

Kaintel Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Sus Usriyanto selaku Inspektur upacara disela-sela kegiatan mengungkapkan, bahwa “selama rentang waktu penugasan Almarhum Serma Budi Candra merupakan seorang sosok prajurit TNI AU yang tekun, ulet, tanggung jawab dan memiliki loyalitas tinggi. Oleh karena itu, kita semua yang hadir disini merasa kehilangan, dan selayaknya untuk mendoakan Almarhum, dengan harapan semoga amal baiknya selama hidup diterima disisi Allah Swt. Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tak lupa kepada Arwah Almarhum diberikan jalan yang lapang serta diampuni segala dosa-dosanya”, Ungkapnya.(penhnd/2016).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel