Berita

Selamatan Menjelang Flypast Pesawat Tempur Di Lanud Halim

Dibaca: 13 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
Selamatan Menjelang Flypast Pesawat Tempur Di Lanud Halim
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I Marsda TNI Agus Dwi Putranto dan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S,IP., S.E., M.M.,  menghadiri selamatan dalam rangka flypast pesawat tempur TNI Angkatan Udara di Masjid Shirattunur,  Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis Malam (13/8).  Acara selamatan dihadiri oleh para Kepala Seksi di Lanud Halim Perdanakusuma, segenap crew flypast dari Skadron Udara 3, 15 dan 16, perwakilan anggota Lanud Halim Perdanakusuma  serta mengundang 50 anak yatim Piatu dari Kebon Pala.  Acara diisi dengan Sholat Magrib dan Isya berjamaah, pembacaan Surat Yassin dan ramah tamah.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I Marsda TNI Agus Dwi Putranto antara lain menyampaikan Koopsau I merupakan penanggungjawab kegiatan flypast pesawat tempur pada HUT RI ke-70 di Istana Negara, sedangkan Lanud Halim Perdanakusuma merupakan pendukungnya. Disampaikan melalui selamatan oleh crew dan personel pendukung diharapkan pelaksanaan flypast dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Semua yang terjadi merupakan Kuasa Allah, dengan berdoa  Allah akan memberi jalan terbaik, memberi kemudahan,” ungkap Pangkoopsau I.  

Baca juga:  PESAWAT TEMPUR LANUD SUPADIO JADI OBYEK KUNJUNGAN MASYARAKAT  KALIMANTAN BARAT

Ditambahkannya “Para crew agar berhati-hati, jangan berpikiran semua sempurna, tingkatkan koordinasi, jangan ragu-ragu, semua harus clear, kalau masih kurang kita tingkatkan, koordinasikan, keamanan dan keberhasilan adalah segalanya,” tegas Marsda TNI Agus Dwi Putranto.   Untuk itu seluruh crew diharapkan serius, konsen karena tugas flypast merupakan tugas mulia guna memeriahkan HUT RI ke-70.

Sekitar 150 crew dari Skadron Udara 3 dan 15 Lanud Iswahyudi, Madiun serta crew dari Skadron Udara 16 Lanud Rusmin Nuryadin telah tiba di Lanud Halim Perdanakusuma sejak 12 Agustus 2015.  Direncanakan latihan dilaksanakan selama tiga hari meliputi geladi kotor I, geladi kotor II dan geladi bersih. Pada tanggal 17 Agustus 2015, air crew diharapkan dapat memberikan performance terbaiknya dalam flypast di hadapan Presiden RI serta segenap undangan dan peserta upacara pada peringatan Detik-detik proklamasi di atas Istana Negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel