Berita

SELEKSI CALON SISWA BINTARA

Dibaca: 33 Oleh 18 Jun 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dengan penuh semangat dan didukung cuaca yang mendukung para casis bintara 2010 sebanyak 8 orang menjalani seleksi administrasi data dan keotentikan data para siswa di Satuan Pom Lanud Balikpapan. Para casis ini berasal dari wilayah Kalimantan Timur dengan latar belakang disiplin keilmuan yaitu SMU/MAN IPA,SMK jurusan Otomotif, elektro,Farmasi dan penerbangan. Tes tersebut berlangsung mulai pagi hingga siang hari yang bertempat di gedung serba guna Lanud Balikpapan, (17/06).

Seperti diketahui bersama bahwa TNI AU saat ini memperlakukan sistem regional dalam perekrutan calon Prajurti TNI AU dengan harapan putra daerah akan lebih terserap dalam selesksi penerimaan calon prajurit TNI AU. Untuk saat ini proses kegiatan dalam seleksi perekrutan Calon Prajurit Bintara ini melalui beberapa tahapan. Adapun tahapan pertama yaitu seleksi adminitrasi yang dilakukan oleh tim Dinas Personel. Pada tahap ini tim akan memeriksa data setiap calon siswa meliputi kelengkapan ijazah, kartu keluarga, ktp, SKCK dan data yang berhubungan dengan calon tersebut.

Sedangkan pada tahap kedua yaitu seleksi keotentikan dan daktiloscopi yang dilakukan oleh satpom Lanud Balikpapan. Data yang dibawa para calon siswa akan di cross check dan diambil sidik jari para casis di cocokkan dengan data yang sudah ada. Komandan Satpomau Lanud Balikpapan Kapten Pom Dadan Triana beserta Kasihartib Letda Pom Sugianto mengawasi secara langsung jalannya tes tersebut.

Baca juga:  Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel