Berita

Seleksi Calon Siswa Susbamenjur dan Susjurlata di Wingdikum

Dibaca: 29 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sejak Senin lalu (26/9), sebanyak 61 calon siswa (Casis) terdiri atas 28 Bintara dan 32 Tamtama mengikuti seleksi pendidikan di Wingdikum, Bogor. Adapun pendidikan yang akan dilaksanakan antara lain Susbamenjur Meteorologi Angkatan Ke-13, Susbamenjur Psikologi Angkatan Ke-3, Susjurlata PLLU Angkatan Ke-6 dan Susjurlata Adminu Angkatan Ke-15.

“Kemarin telah dilaksanakan pengecekan kelengkapan administrasi casis di Skadik 503 Wingdikum dan dilanjutkan test kesehatan di RSAU dr. Hasan Toto Lanud Atang Sendjaja hingga sore hari,” ujar Danskadik 503 Wingdikum Letkol Adm Widiono Hadiwijaya di Ruang Kelas Skadik 503 Wingdikum, Bogor. Rabu (28/9). Kini, lanjutnya, akan dilaksanakan ujian akademis casis yang meliputi pengetahuan umum mengenai TNI Angkatan Udara dan pengetahuan khusus sesuai bidangnya masing-masing. Setelah itu rencananya akan dilaksanakan test kesamaptaan jasmani yang meliputi test kesegaran A yaitu lari selama 12 menit dilanjutkan test kesegaran B yaitu pull up, push up, sit up dan shuttle run di Lapangan Sepak Bola Lanud Atang Sendjaja.

“Hasil nilai dari ketiga seleksi ini saling berkaitan dan mempengaruhi lulus atau tidak lulusnya calon siswa dalam sidang pantukhir besok. Untuk itu, setiap calon siswa harus mempersiapkan diri dan memiliki nilai yang baik guna mengikuti pendidikan ini”, jelasnya.

Baca juga:  Kosek Hanudnas II Adakan Pasar Murah Ramadhan

Danskadik 503 Wingdikum berharap setiap calon siswa memiliki motivasi untuk meningkatkan kualitas diri, mengembangkan kemampuannya baik secara teori maupun praktek dengan antusias mengikuti setiap tahapan seleksi. Menurutnya, Susbamenjur dan Susjurlata sangat penting bagi kemajuan karier prajurit, karena sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu Setukpa dan Setukba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel