Berita

SELEKSI CALON TAMTAMA DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 11 Oleh 03 Mei 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Para pelamar calon Tamtama TNI Angkatan Udara di Lanud Surabaya cukup membanggakan, hampir 200 pelamar yang mendaftar berasal dari Surabaya maupun luar kota Surabaya. Tercatat yang bisa masuk mengikuti seleksi 180 orang. Seleksi diawali pada hari Rabu (2/5).

Kepala Dinas Personel Mayor Adm Darwis Akmal Priyatama memberikan pengarahan kepada para calon Tamtama sebelum melaksanakan seleksi. Test yang dilaksanakan adalah administrasi, kesehatan dan kesemaptaan jasmani. Sebelum pelaksanakan test Kadispers menyampaikan kepada para pelamar bahwa keberadaan kalian disini adalah calon Prajurit TNI Angkatan Udara yang nantinya kalian-kalian ini akan mengawaki organisasi di TNI Angkatan Udara.

Untuk itu tunjukkan semangat, keseriusan dan kesungguhan kalian bahwa kalian betul-betul calon Prajurit TNI yang bisa dibanggakan. Rasa ragu-ragu dihilangkan karena akan mengganggu kalian sendiri saat mengikuti seleksi nanti. Diharapkan jangan sampai terjadi apabila pelamar yang dinyatakan tidak lulus menempuh jalur yang tidak semestinya ataupun tidak diinginkan oleh Pimpinan TNI Angkatan Udara, untuk memaksakan diri supaya diterima sebagai calon Tamtama TNI Angkatan Udara. Sebaliknya bagi pelamar yang sudah dinyatakan lulus daerah karena terpengaruh temanya akhirnya mengundurkan diri dan mendaftarkan ke Angkatan lain. Hal ini betul – betul tidak saya harapkan dan tidak saya ingginkan, dan jangan sampai terjadi di Lanud Surabaya khususnya dan TNI Angkatan Udara umumnya.

Selanjutnya bagi yang berhasil jadikanlah ini sebagai awal dari masa depan kalian, dan bagi yang belum berhasil jadikanlah kegagalan ini sebagai keberhasilan yang tertunda untuk meraih keberhasilan pada kesempatan berikutnya.

Pelaksanaan seleksi diawali oleh Administrasi, kemudian Kesehatan dan selanjutnya kesemaptaan jasmani. Test dibagi 6 kelompok, tiap-tiap kelompok 30 orang yang dimulai tanggal 2 Mei sampai dengan selesai.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Menghadiri Sertijab Danbrigif Raider 13

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel