Berita

Seleksi Calon Taruna/Taruni AAU masuki Pantukhirda

Dibaca: 126 Oleh 11 Jun 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tim Pantukhirda Karbol AAU yang dipimpin Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE mengadakan sidang untuk menentukan calon Taruna/Taruni AAU Tahun Penerimaan 2014/2015 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (11/6). 

Sidang Penentuan Akhir Daerah dihadiri oleh Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Azhar Aditama, Ka Tim Rikkes Kolonel Kes dr. Djunaedi, Ka Tim Psikologi Letkol Kes Zamzani, Ka Tim Rik Jasmani Letkol Kes Wing Sukarno, Ka Tim POM Letkol Pom Supriadi serta Ka Tim Intel Letkol Sus Budi. 

Sidang Pantukhir Tahun Penerimaan 2014/2015 diikuti 55 calon Taruna/Taruni namun dari hasil sidang ditetapkan 23 calon Taruna dan 5 orang calon Taruni dinyatakan lolos seleksi daerah dan selanjutnya akan mengikuti proses seleksi penerimaan tingkat pusat Taruna/Taruni AAU yang akan dilaksanakan di Lanud Sulaiman Bandung pada tanggal 19 Juni mendatang. 

Mayor Adm Dimas dari Dispers Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa para calon Taruna/Taruni yang lolos Pantukhirda telah menyelesaikan serangkaian seleksi diantaranya seleksi administrasi, screening POM, Psikologi, Penelitian Personel, Kesehatan Umum dan Jiwa, serta seleksi Jasmani/fisik. 

Baca juga:  Donor Darah Korpri

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE menegaskan bahwa animo para pemuda pemudi untuk menjadi calon Taruna/Taruni cukup besar yaitu sebanyak 207 orang pendaftar. Dengan adanya seleksi dan persaingan yang berat diharapkan calon Taruna/Taruni yang lolos adalah yang terbaik dari yang baik. Sistem penerimaan yang transparan dan akuntabel juga akan mendukung minat masyarakat dalam mengikuti seleksi calon Taruna/Taruni di tahun-tahun mendatang, pungkasnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel