Berita

SELEKSI CASIS TAMTAMA GEL II DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 40 Oleh 04 Nov 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setiap tahun jumlah peminat masyarakat Pontianak dan sekitarnya baik pria maupun wanita untuk mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI AU semakin meningkat. Hal ini menunjukkan animo masyarakat untuk menjadi prajurit TNI AU cukup tinggi. Terbukti ditahun ini, pemuda yang mendaftarkan diri menjadi calon Tamtama di Lanud Supadio juga meningkat yaitu sebanyak 142 orang dan yang mengikuti sidang Pantukhirda sebanyak 32 orang.

Selama lebih kurang satu setengah bulan mereka mengikuti berbagai test di Lanud Supadio yang meliputi pemeriksaan administrasi, Test kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental ideologi serta test lainnya. Dan Kamis, (3/11) dilakukan Pantukhirda (Panitia panentuan akhir daerah) bagi para calon siswa Tamtama tersebut yang dipimpin Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S. IP. bersama para pejabat Lanud Supadio lainnya diantaranya Kadisops, Kadispers, Dansatpomau, KaIntelpam, Karumkit, Kasi Binjas dan panitia pendukung lainnya di Gedung Graha Teddy Kustari.

Dalam sidang Pantukhir ini Danlanud Supadio berpesan kepada panitia agar benar-benar memilih calon siswa Tamtama yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, jangan ada kecurangan-kecurangan yang terjadi didalam penentuan akhir ini karena calon siswa yang selanjutnya akan dikirim ke Lanud Adisoemarmo untuk mengikuti test tingkat pusat dan membawa nama baik daerah Pontianak.

Baca juga:  KOLONEL PNB AGUNG HERU SANTOSO JABAT KOMANDAN LANUD SURABAYA

Para calon Tamtama PK TNI AU ini, akan mengikuti pendidikan dasar selama 6 (enam) bulan, mereka akan dididik dan dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran dan pengetahuan dasar militer oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan trengginas, sehingga kedepan yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel