Berita

Seleksi Karbol Sangat Ketat

Dibaca: 101 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Seleksi Karbol Sangat Ketat
#TNIAU 

Untuk mencari postur sebagai calon perwira dan pemimpin yang pantas memegang kendali Angkatan Udara tidak gampang, untuk itu Dinas Personel Lanud Iswahjudi, selaku Panitia Penerimaan Tingkat Daerah calon Karbol AAU tahun 2010 melaksanakan proses seleksi yang sangat ketat.

 

Sejak tanggal 16 April 2010, sebanyak 247 orang Calon Karbol (Taruna) AAU yang berasal dari berbagai daerah seperti Madiun, Magetan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, Jombang, Nganjuk, Bojonegoro dan Kediri tersebut saat ini sedang menjalani tes kesehatan II dengan sistem gugur, bertempat di Rumah Sakit Lanud Iswahjudi, Senin (10/5).

 

Sebelum menjalani tes kesehatan ke II yang meliputi EKG, Radiologi dan cek laboratorium, para calon Karbol AAU telah melewati seleksi Administrasi, Skrening Pomau, Litpers, Kesehatan I dan Kesemaptaan Jasmani, dan saat ini menyisakan 117 calon Karbol AAU.

 

Selama proses seleksi berlangsung, Komandan Lanud Iswahjudi Kolonel Pnb Ismono Wijayanto, menekankan agar proses seleksi calon Karbol tersebut, dilaksanakan sesuai prosedur dan tidak ada tekanan dari pihak manapun, sehingga seleksi tersebut benar-benar bersih dari kolusi dan nepotisme.

Baca juga:  Jabatan Dandenma Koopsau I Diserahterimakan

 

Setelah dinyatakan lulus tes kesehatan II, para calon karbol AAU tersebut selanjutnya akan mengikuti tes Psikologi dan Kesehatan III. Bagi calon karbol yang lulus dikirim ke Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogjakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel