Berita

SELEKSI KESEHATAN PERTAMA CASIS KARBOL AAU PANDA LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 34 Oleh 24 Mei 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 186 calon siswa Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2011 panda Lanud Husein Sastranegara mengikuti seleksi pemeriksaan kesehatan pertama bertempat di ruang pemeriksaan Staf Dukungan Kesehatan (Dukes), Senin (23/5).

Dalam seleksi pemeriksaan kesehatan pertama para casis melewati beberapa tahap pemeriksaan diantaranya : Pemeriksaan tensi tekanan darah, Menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, Pemeriksaan bedah, Pemeriksaan mata, Pemeriksaan gigi dan mulut (Gilut), THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan).

Tes kesehatan pertama ini merupakan rangkaian dari seleksi yang harus dilewati oleh para casis Karbol untuk menjadi Karbol Taruna AAU. Tes Kesehatan Pertama ini guna mengetahui secara umum eksternal fisik para calon Karbol AAU, diharapkan selain mempunyai semangat yang tinggi menjadi Karbol AAU juga mempunyai tubuh dan fisik yang sehat.

Tes Kesehatan Pertama yang dipimpin Letkol Kes Erlina dimulai pukul 08.00 WIB, Tes dibagi menjadi dua kelompok, pada kelompok pertama diikuti 93 casis dan kelompok kedua 93 casis, Tes Kesehatan Pertama dilaksanakan selama dua hari.

Baca juga:  Taruna TNI Kunjungi Muspusdirla

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel