Berita

Seleksi Masuk Casis Taruna AAU Tahun 2020 Panda Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 591 Oleh 25 Jun 2020Tidak ada komentar
Seleksi Masuk Casis Taruna AAU Tahun 2020 Panda Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 94 orang peserta calon Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) pada Panitia Daerah (Panda) Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Rabu (24/6) mengikuti seleksi tahap pertama meliputi tes kesehatan dan administrasi.  Setengah dari peserta tes atau 42 orang melaksanakan tes kesehatan di Rumah Sakit TNI AU dr. M. Munir Lanud Abdulrachmahn Saleh dan setengahnya melaksanakan tes administrasi di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrachman Saleh.

Menurut Kasibinpersman (Kepala Seksi Pembinaan Personel dan Tenaga Manusia) Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Adm I Dewa Gede AJK pada tahun 2020 ini tercatat sekitar 389 orang yang beranimo mendaftar, namun setelah divalidasi tinggal 110 orang dan yang bisa mengikuti tes/memenuhi syarat, akhirnya hanya sekitar 94 orang peserta. Para peserta umumnya merupakan lulusan SMA/SMK yang berasal dari kabupaten-kabupaten di wilayah Malang dan sekitarnya seperti kabupaten dan Kota Blitar, Jombang, Probolinggo, Sidoarjo, Banyuwangi juga Kabupaten/Kota Malang, Kota Batu dan lainnya.

Materi tes kesehatan tahap pertama antara lain anamnesa, penyakit dalam, morfologi, gigi, THT, mata. Sedangkan pada seleksi administrasi terdapat puluhan  surat-surat yang harus dilengkapi baik asli maupun legalisir yang dicek keabsahan/memenuhi syarat oleh para testor.  Direncanakan menurut jadwal terdapat beberapa tahapan tes tingkat Panda seperti Tes Samapta, Renang, Kesehatan II, Psikologi dan lainnya yang harus dilalui oleh para peserta hingga tanggal 16 Juli 2020 mendatang sebagai tahapan akhir, berupa tes Pantukhir.

Baca juga:  Tim Gabungan Mako AAU dan Wingtar Kembali Merajai Pertandingan Bola Voli Putra dan Putri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel