TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara T.A 2019/2020, Ketum Yasarini Beri Apresiasi Kinerja Tiap Panda

By 18 Feb 2019 Berita
ketuma

HALIM PERDANAKUSUMA, DISPENAU. Ketua Umum (Ketum) Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Pusat, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto sangat mengapresiasi seluruh panitia daerah (Panda) yang meliputi para Danlanud beserta jajaran dan Ketua Yasarini Cabang yang telah melaksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat daerah secara serentak.

Didampingi Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Ketum Yasarini minta seluruh panitia bekerja semaksimal mungkin penuh percaya diri.

“Tunjukkan kemampuan akademis semaksimal mungkin, semoga para peserta seleksi daerah dapat lolos dan dapat mengikuti tes pusat di SMA Padita Dirgantara, Solo pada Maret mendatang” ujar Ketum Yasarini saat melaksanakan Teleconference dengan para Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang seluruh Indonesia di kantor Yasarini Pusat Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Sementara pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, MM, mengatakan, agar seleksi dilaksanakan secara transparan, bebas KKN, sehingga dapat menyaring siswa yang terbaik.

“Panitia seleksi hendaknya menjaga integritas, jujur dan tidak ada kepentingan pribadi” ujarnya.

Kepada seluruh calon siswa, Pembina Harian Yasarini yang juga Kasau minta seluruhbpeserra PPDB mengikuti proses seleksi dengan sebaik-baiknya.

Selama mengikuti tes seleksi, peserta tidak dipungut biaya apapun. Hal ini untuk menyaring calon-calon siswa yang terbaik.

“Yasarini tidak mentolelir mereka yang ingin masuk dengan cara tidak baik, kita akan mendidik siswa yang berintegritas tinggi dan jujur” tegas Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, MM, sembari menambahkan langka bini untuk menjaga kemurnian dan kualitas sehingga didapatkan hasil didik terbaik.

Selaku Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyatakan dukungannya terhadap proses pendidikan SMA Pradita Dirgantara. Kedepan diharapkan mendapatkan lulusan SMA yang terbaik dan mempunyai visi dan wawasan kedirgantaraan. Lulusan SMA Pradita Dirgantara diharapkan juga bisa membawa angkatan udara menjadi lebih baik.

Materi pelajaran yang diujikan pada acara seleksi daerah ini meliputi Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Dari 1610 pendaftar, sebanyak 1256 orang lolos verifikasi dan tes seleksi daerah di 43 panitia daerah.

Rencananya SMA Pradita Dirgantara akan menerima siswa sebanyak 150 orang yang rata-rata ber IQ 115 ke atas.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketum Yasarini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di Paris, Washiongton, Bangkok dan PNG serta pengurus pusat Yasarini.

 

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara T.A 2019/2020, Ketum Yasarini Beri Apresiasi Kinerja Tiap Panda