Berita

Seleksi Tamtama PK TNI AU Gelombang I Tahun 2020 di Lanud Abd Saleh, Malang

Dibaca: 1370 Oleh 09 Mar 2020Tidak ada komentar
Seleksi Tamtama PK TNI AU Gelombang I Tahun 2020 di Lanud Abd Saleh, Malang
#TNIAU 

TNI AU.  Proses penerimaan prajurit TNI AU untuk golongan Tamtama Prajurit Karier (Ta PK) gelombang I tahun 2020 di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang sebagai salah satu Panitia Penerimaan Daerah (Panda) memasuki tahap tes kesegaran jasmani berupa Tes Samapta A dan B, serta renang Senin (9/3/2020) di Lapangan Dirgantara.

 Kepala Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Toto Ginanto, ST.,MAP, menyampaikan pada hari pertama tes Samapta terdapat 55 peserta yang mengikuti tes, dan pada hari kedua terdapat 60 peserta, yang dilaksanakan pada esok (10/3/2020). Tes Samapta A mewajibkan pesertanya melaksanakan tes jasmani berupa lari selama 12 menit, Samapta B meliputi tes jasmani pull up, push up, set up dan suttle run. Kemudian peserta beranjak ke Kolam Renang Tirta Ambhara Lanud Abd Saleh untuk mengikuti tes renang.

Dijelaskan Kadispers pada awalnya terdapat 174 pendaftar yang mendaftar lewat online. Pendaftar umumnya berasal dari wilayah Jawa Timur bagian timur dan Kabupaten Malang dan sekitarnya seperti Kabupaten Banyuwangi, Mojokerto, Bangkalan, Pamekasan, Malang dan lainnya. Bahkan ada yang pendaftar yang berasal dari luar Pulau Jawa.

Baca juga:  Puskopau Lanud Adi Soemarmo Raih Juara Ke-2 Pembuatan dan Paparan Makalah Usaha Unggulan

Pendaftar selanjutnya menjalani seleksi administrasi dan kesehatan I. Dari 174 peserta, tersaring 115 orang, lainnya tidak memenuhi syarat (gugur). Kemudian mereka yang lulus akan mengikuti rangkaian seleksi selanjutnya, seperti postur, psikologi, kesehatan II, Mental Ideologi dan lainnya sebelum tes tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Solo beberapa waktu mendatang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel