Berita

Seleksi Wawancara Mental Ideologi Casis Tamtama Gelombang II Panda Tarakan

Dibaca: 849 Oleh 30 Sep 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

18 Calon siswa Tamtama Panitia Daerah (Panda) Lanud Tarakan mengikuti seleksi test wawancara Mental Ideologi (MI) yang bertempat di Mako Lanud Tarakan, Rabu (28/9).

Pelaksanaan tes Mental Ideologi pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan para peserta mengenai ideologi dasar seperti dasar negara yaitu pancasila serta hal-hal lain yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan. Dalam serangkaian tes Mental Ideologi ini pula dilaksanakan penilaian kepada para peserta mengenai perkembangan paham-paham ideologi yang saat ini sedang berkembang di lingkungan masyarakat. Selain itu, kegiatain ini juga dilaksanakan untuk menyaring para peserta yang memenuhi kualitas seorang prajurit baik dari segi fisik, mental maupun rohani.

Sebelum melaksanakan tes wawancara ini, para peserta diharuskan mengisi jawaban atas pertanyaan yang sebelumnya telah diberikan oleh tester. Bagi peserta yang lulus test MI akan mengikuti seleksi selanjutnya yaitu pemeriksaan tahap dua untuk kesehatan, pemeriksaan administrasi, dan penentuan akhir. Para casis yang lulus pada setiap tahap seleksi di daerah, selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Solo.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pembinaan Potensi Dirgantara, Spotdirga Gelar Penataran

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel