Berita

Self Defense Combat Wingdikum

Dibaca: 10 Oleh 25 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Self Defense Combat Wingdikum merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari negeri gingseng dan negeri sakura yang saat ini diadopsi menjadi olahraga resmi cabang bela diri militer di Wingdikum serta Skadik jajaran. Demikian ujar Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP selaku ketua kopel self defense combat dan pelatih saat mengawasi kegiatan bela diri di lapangan Markas Wingdikum, Bogor. Jumat (24/10). 

“Latihan bela diri militer ini dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut. Dengan harapan kemampuan dasar dapat tercapai meskipun cuaca pada saat sekarang ini sangat panas,” ujarnya. Namun, lanjutnya, berkat semangat dan dedikasi yang tinggi dalam latihan bela diri militer ini dapat terselenggara dengan baik dan tetap bersemangat. 

Selain itu, menurutnya, self defense combat bertujuan meningkatkan kualitas dan standar bela diri militer di lingkungan Wingdikum dan Skadik jajaran. Adapun teknik yang dipelajari terbagi dalam beberapa fase latihan, seperti pemanasan, postur gerakan dasar, pukulan, tendangan, tangkisan, teknik jatuhan dan teknik kuncian serta teknik bantingan. 

Baca juga:  Exit briefing tim wasrikkap Itkodiklatau di Wingdikum

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel