Berita

SELINGKUH SEUMUR HIDUP

Dibaca: 234 Oleh 06 Jun 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dengan mengusung tema “Memerangi Tindakan Asusila Bagi Anggota Lanud Iswahjudi”, Tim Ceramah Bintal Terpadu memberikan pencerahan kepada anggota Staf Khusus seusai apel pagi, Rabu (6/6).

Tim Bintal Terpadu yang terdiri dari Seksi Bintal, Seksi Hukum, Intelpam dan Satpomau memberikan pencerahan serta penjelasan tentang tindakan asusila terutama yang terjadi dilingkungan Lanud Iswahjudi.

Mayor Sus Tri Yuniarti, SH., dari Seksi Hukum Lanud Iswahjudi, dalam ceramahnya mengatakan, data kasus yang tercatat di Kantor Hukum lebih dari 50 % adalah kasus asusila khususnya perzinahan, mengapa hal tersebut bisa terjadi ?, banyak faktor diantaranya rendahnya tingkat kesadaran hukum, pengaruh lingkungan, latar belakang keluarga yang kurang harmonis serta kurangnya keimanan dari anggota.

Sedangkan pasal yang dikenakan dalam tindakan asusila khususnya perzinahan adalah Pasal 284 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya 9 bulan, namun jika terjadi dilingkungan Keluarga Besar Angkatan Udara (KBAU) dapat diberhentikan dengan tidak hormat.

Sementara Mayor Sus Sihabudin dari Intelpam Lanud Iswahjudi mengatakan, terjadinya tindak pidana asusila dalam hal ini perzinaan disebabkan oleh kelalaian diri dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Sedangkan Kapten Pom Lukman Hakim dari Seksi Satpom menjelaskan bahwa penanganan kasus yang ditangani Pomau hanya anggota militer aktif, sedangkan keluarga atau PNS dilingkungan militer ditangani oleh pihak Kepolisian.

Untuk mencegah terjadinya tindakan asusila atau perzinahan menurut Mayor Sus I Wayan dari Seksi Bintal, Dispers, yaitu dengan terus menerus harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta jadikan perkawinan seperti “selingkuh seumur hidup”, maka akan bahagia.

Baca juga:  Kunjungan Siswa ke Lanud Sultan Hasanuddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel