Berita

Seltipus Casis Tamtama PK TNI AU Gelombang I Khusus Paskhas TA. 2021

Dibaca: 248 Oleh 19 Jan 2021Tidak ada komentar
Seltipus Casis Tamtama PK TNI AU Gelombang I Khusus Paskhas TA. 2021
#TNIAU 

TNI AU.  Kadisminpersau Marsma TNI Aminto Senisuka, S.T., M.Eng., memberikan pembekalan dan pengarahan kepada 537 calon siswa pada seleksi tingkat pusat Tamtama Prajurit Karir TNI AU gelombang I khusus Paskhas tahun anggaran 2021 bertempat di gedung olah raga binjas (pembinaan jasmani) Lanud Sulaiman, Margahayu, kabupaten Bandung. Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, Kolonel Tri Ambar Nugroho, S.T., M.Si. (Han), dan seluruh tim panitia yang terlibat. Senin (18/1/2021).

Dikatakan bahwa seltipus tahun ini, untuk animo terkumpul data  mencapai 11.390 orang, yang dikirimkan ke tingkat pusat 537 dari sasaran 400 orang. Kadisminpersau pun memberikan semangat  kepada para casis agar bangga bila nanti terpilih menjadi prajurit Paskhas. “Selama seleksi ini berlangsung, saya menekankan agar para casis tetap menjaga imunitas dan tetap memperhatikan protokoler kesehatan,” tegas Kadisminpersau.

Dihari yang sama, bertempat di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman Kadisminpersau mengambil penyumpahan dan penandatangan integritas kepada panitia pusat penerimaaan Prajurit Tamtama PK, yang diwakili oleh Karumkit RSAU Lanud Sulaiman Mayor Kes dr. Yahya Nurlianto, Sp.OG. dan Mayor Adm Arga Hendrawan, S.E., serta ditandatangani oleh Kasubdisdiajurit Kolonel Tri Ambar Nugroho, S.T., M.Si. (Han)., yang disaksikan Kadisminpersau.

Seltipus menurut rencana akan berlangsung hingga tanggal 3 Februari 2021 mendatang. Para casis telah menjalani seleksi pada mata uji skirining Pomau, mental ideologi, dan sinyalemen skirining Pomau. Sampai hari ini, Selasa (19/1) para casis telah menjalani tes keswa (kesehatan jiwa) dan test psikologi.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Tinjau Lokasi Pembuatan Bandara di Kepulauan Siau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel