Berita

Seluruh Anggota Kosekhanudnas III Tes Urine

Dibaca: 3 Oleh 15 Mar 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah pelaksanaan Kurve sektor, Kosekhanudnas III mendadak mengumpulkan seluruh pamen, Pama, bintara, Tamtama dan PNS kumpul di ruang Aula Bima Sakti untuk melakukan tes urine terhadap seluruh personelnya, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS Laki-laki tanpa terkecuali. Pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak tersebut dilaksanakan langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Sumatera Utara di Ruang Aula Bima Sakti, Kamis (10/3).

Pelaksanaan tes urine tersebut diawasi langsung oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Jemi Trisonjaya, SE.,M.Tr (Han), Para Asisten, Dansatpom Lettu Pom Khairul Kippli dan Kapten Kes dr. Wan Sirly D. Pada kesempatan tersebut Panglima menyampaikan bahwa pelaksanaan tes urine yang telah dilaksanakan kali ini, akan tetap terus dijadwalkan untuk meningkatkan disiplin dan pencegahan secara dini terhadap peredaran maupun penggunaan narkoba, khususnya di lingkungan Kosekhanudnas III. “kita akan terus melaksanakan tes urine ini secara berkala, namun waktu pemeriksaannya hanya Panglima dan pihak yang terkait yang mengetahuinya”, demikian disampaikan Panglima kosekhanudnas III.

Baca juga:  Putera Puteri Mantan Kadet Taloa, Kunjungi Muspusdirla

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di Kosekhanudnas III dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin dalam rangka pencegahan dini sekaligus menjadi bentuk perhatian dan kasih sayang Panglima kepada anggota Kosekhanudnas III agar terhindar dari bahaya penggunaan narkoba. Untuk itu Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Jemi Trisonjaya, SE.,M.Tr (Han), mengintruksikan kepada seluruh anggota agar lebih berhati-hati dalam pergaulan dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan minuman keras sehingga Kosehanudnas III terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Disamping pelaksanaan tes urine, seluruh anggota Kosekhanudnas III juga diberikan pencerahan bidang hukum, selain menyampaikan sanksi hukum terhadap pengguna dan pengedar narkoba, pencerahan hukum tersebut juga membahas segala permasalahan yang berkaitan dengan disiplin prajurit, dengan harapan Kosehanudnas III dapat bersih dari narkoba, minuman keras, dan pelanggaran disiplin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan seluruh anggota Kosekhanudnas III tentang hukum, sehingga dapat terhindar dari bahaya narkoba maupun pelanggaran disiplin prajurit yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga dan instansi.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Melaksanakan Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel