Berita

Seluruh Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Melaksanakan Pemeriksaan Rapid Test Covid-19

Seluruh Anggota Lanud Halim Perdanakusuma Melaksanakan Pemeriksaan Rapid Test COVID-19
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA-HALIM. Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan tes cepat (rapid test) Covid-19, kepada seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (27/04/2020).

“Lanud Halim Perdanakusuma telah melaksanakan rapid test kepada seluruh anggota tanpa terkecuali, baik anggota militer maupun PNS,” ujar Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Fata Patria selaku Komandan Posko Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lanud Halim Perdanakusuma.

“Hingga hari ini (Senin, 27/04/2020), sebanyak 1522 anggota Lanud Halim Perdanakusuma, telah menjalani rapid test Covid-19, Alhamdulillah semuanya negatif,” ujarnya.

Dijelaskannya, rapid test Covid-19 dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari tiap-tiap Skadron Udara Lanud Halim Perdanakusuma.  Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi beberapa gelombang dan digelar dibeberapa tempat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Rapid test Covid-19 yang dilaksanakan hari ini merupakan kelanjutan dari gelombang sebelumnya,” kata Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Fata Patria.

Rapid test yang dilaksanakan hari ini merupakan tes menyeluruh terhadap seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma, termasuk beberapa anggota lanud yang belum melaksanakan test pada gelombang sebelumnya,” tuturnya.

Baca juga:  Latihan bersama penanganan aksi terorisme di sumbar

“Pelaksanaan test juga tetap mengacu pada protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker, sehingga dalam pelaksanaannya kami bagi menjadi tiga tempat,” lanjutnya.

“Bagi anggota yang sudah melaksanakan tes, segera mungkin kembali ke satuan kerja masing-masing, untuk menghindari kerumunan dan melanjutkan rutinitas kedinasan,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel