Berita

Seluruh Anggota Lanud Sjamsudin Noor Saling Bermaafan

Dibaca: 2 Oleh 15 Agu 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Masih dalam suasana Idul Fitri 1434 H tahun 2013, tentunya merupakan momen yang tepat bagi kaum muslimin untuk saling memaafkan dan lebih mempererat lagi jalinan tali silaturahmi, antara atasan dan bawahan dengan bersalam-salaman. Berawal dari hal ini keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor sebagai komunitas keluarga besar TNI AU, Kamis (15/8), menggelar acara Apel Khusus Halal Bihalal di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud SAM Mayor Lek Petrus Prihatin S. dan diikuti oleh para pejabat serta seluruh anggota militer baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns serta honorer Lanud Sjamsudin Noor.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos. yang diwakili oleh Kadisops Lanud SAM menjelaskan bahwa pelaksanaan acara halal bihalal ini merupakan suatu tradisi yang kita manfaatkan untuk membersihkan dosa diantara kita, diantara dosa kepada Allah SWT menurut ajaran Islam, ‘’Insya Allah sudah diampuni dengan puasa di Bulan Ramadhan yang telah kita kerjakan. Seberapa jauh ampunan yang Allah SWT berikan, tergantung kepada seberapa jauh kualitas puasa kita, tentunya kita menaruh harapan untuk memperoleh yang terbaik.

Baca juga:  KOOPSAU II SUKSESKAN PESTA DEMOKRASI

Lebih lanjut dikatakan, Ibadah puasa yang baru saja kita laksanakan sebulan penuh, sesungguhnya juga merupakan salah satu bentuk upaya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, menggalang tali persaudaraan serta menempatkan rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu momentum Idul Fitri juga merupakan saat yang tepat untuk melakukan introspeksi dan mawas diri. Untuk itu, beliau mengajak kepada seluruh anggota untuk melakukan evaluasi diri secara jujur, apa yang telah disumbangkan dalam rangka mewujudkan keberhasilan tugas pokok di Lanud Sjamsudin Noor.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel