Berita

Seluruh Anggota Lanud Sjamsudin Noor di Tes HIV/AIDS

Seluruh Anggota Lanud Sjamsudin Noor di Tes HIV/AIDS
#TNIAU 

TNI AU. Setelah pelaksanaan apel pagi, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, memerintahkan seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor secara mendadak untuk melakukan tes HIV/AIDS terhadap seluruh personelnya, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS tanpa terkecuali. Pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak tersebut dilaksanakan langsung oleh personel Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor di Rumah Sakit Sjamsudin Noor, Selasa (2/10).

Pelaksanaan tes HIV/AIDS tersebut diawasi langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko, para Kadis dan Karumkit Lanud Sam.  Pada kesempatan tersebut Danlanud Sam menekankan kepada seluruh anggota Lanud Sam agar selalu setia kepada satu pasangan, saling percaya kepada pasangan dan gunakan alat pengaman saat berhubungan. Lebih lanjut disampaikan pula bahwa pelaksanaan tes HIV/AIDS yang dilaksanakan kali ini, akan tetap terus dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan pencegahan secara dini terhadap kesehatan seluruh personel Lanud Sam terhadap penyakit HIV/AIDS.

Kepala Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Tri Supriyanto, Sp., PD., menjelaskan bahwa Tes HIV/AIDS ini dilaksanakan selain untuk melaksanakan program kerja rumah sakit Sjamsudin Noor juga merupakan perintah lisan dari Kasau kepada Kadiskesau tentang pemeriksaan HIV/AIDS pada seluruh personel Angkatan Udara dan juga yang lebih penting lagi adalah untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini terhadap kesehatan prajurit TNI AU dan PNS Lanud Sam terhadap penyakit HIV/AIDS, dan apabila terdapat anggota Lanud Sam yang terjangkit infeksi HIV/AIDS akan dilakukan penanganan dan tindak lanjut secara dini.

Hasil dari tes HIV/AIDS tersebut akan dianalisa dan akan digunakan sebagai evaluasi dan laporan ke komando atas. Disamping itu tes HIV/AIDS ini akan digunakan pula sebagai bahan pertimbangan guna menunjang dan melaksanakan tugas pokok Lanud Sam pada saat ini dan masa yang akan datang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel