Berita

Seluruh Parjurit Lanud Padang Ikuti Puncak Peringatan Hut TNI Ke-69 Di Sumbar

Dibaca: 6 Oleh 20 Okt 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seluruk Prajurit Lanud Padang mengikuti upacara puncak peringatan HUT TNI ke-69 dilakukan dengan sederhana, jauh dari kemeriahan namun terasa kidmat dan berjalan lancar yang di pusatkan di Mako Lantamal II Teluk Bayur Padang, Selasa (7/10) sebagai Inspektur upacara, Komandan Korem 032/wb Brigjen TNI Widigdo.

Menurut Danlanud Padang Ltk Pnb Mohammad Apon mengatakan sesui Amanat Panglima TNI dalam upacara HUT ke-69 pada hakikatnya, TNI harus mampu merefleksikan dan mengevaluasi untuk meningkatkan kualitas peranya sebagai komponen bangsa, serta tugasnya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditujukan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Selain itu pada sissi yang sama penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya juga merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung-jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2014 dengan mengabil tema “Patriot sejati, Profesional dan di cintai rakyat. Terkait hal tersebut diharapkan setiap prajurit dan Pns TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi, sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan menggangu bahkan merusak jati diri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional jelasnya.

Baca juga:  BERBAGAI PERTANDINGAN OLAHRAGA SAMBUT PERINGATAN HUT TNI AU DI LANUD PEKANBARU

Upacara peringatan HUT TNI ke-69 di Sumbar menampilkan parade saja tidak ada kegiatan defile pasukan maupun parade alutsista. Sebelum acara puncak hari ini juga telah di gelar berbagai aksi sosial maupun olah-raga, seperti donor darah, sepeda santai, anjangsana ke panti asuhan. Usai acara pokok dalam kesempatan ini dilakukan acara tambahan yakni pemotongan tumpeng yang di berika kepada prajurit yang berprestasi dan termuda. Selain itu ada juga panggung prajurit yang menghadirkan artis lokal turut menyemarakan di siang ini. Sebagai acara pamungkas panitia menyiapkan kuliner bersama untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan untuk santap siang sambil menikmati wisata alam eksotiknya Teluk Bayur Padang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel