Berita

Seluruh Personel Lanud J.A.Dimara Laksanakan Pemeriksaan HIV/AIDS

Dibaca: 30 Oleh 08 Okt 2019Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mendeteksi secara dini penyakit HIV/AIDS di lingkungan TNI AU khususnya Lanud J. A. Dimara, selesai pelaksanaan upacara bendera dari seksi kesehatan Lanud J. A. Dimara melaksanakan pemeriksaan HIV/AIDS dan IMS kepada seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS Lanud J. A. Dimara tanpa terkecuali. Selain diikuti personel Lanud J. A. Dimara juga diikuti personel dari Satrad 244 Merauke, Senin (7/10).

Komandan Lanud J. A. Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan S sangat mengapresiasi kegiatan pemeriksaan HIV/AIDS dan IMS yang diselenggarakan oleh Sikes Lanud J. A. Dimara yang bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Merauke Pusat Kesehatan Reproduksi ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tes HIV/AIDS dan IMS ini, dengan tujuan agar prajurit TNI, khususnya prajurit dan PNS Lanud J.A.Dimara mengetahui akan bahaya dan resikonya yang begitu tinggi, sehingga dapat bersikap dan berperilaku yang tepat dalam bersosial khususnya dalam hidup berkeluarga,” ujar Danlanud J. A. Dimara.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa saat ini penyebaran penyakit HIV/AIDS dan IMS di Papua begitu tinggi. Serta dari data yang didapatkan menunjukkan bahwa para penderita itu umumnya adalah usia produktif, usia 25 – 49 tahun, dan ini menegaskan bahwa penyebaran HIV-AIDS di Papua masih banyak ditemui.

Baca juga:  ATLET PJT SUBANG DAN RANDOF BANDUNG JUARA TURNAMEN TENIS BUPATI SUBANG DANLANUD CUP 2012.

Kepala Kesehatan Lanud J.A.Dimara Mayor Kes Wahyu Setiyawan menjelaskan bahwa tes HIV/AIDS dan IMS ini dilaksanakan selain untuk melaksanakan program kerja seksi kesehatan Lanud J. A. Dimara juga merupakan perintah lisan dari Kasau kepada Kadiskesau tentang pemeriksaan HIV/AIDS pada seluruh personel Angkatan Udara dan juga yang lebih penting lagi adalah untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini terhadap kesehatan prajurit dan PNS Lanud J.A.Dimara terhadap penyakit HIV/AIDS dan IMS.

Hasil dari tes HIV/AIDS dan IMS tersebut akan dianalisa dan akan digunakan sebagai evaluasi dan laporan ke komando atas. Disamping itu tes HIV/AIDS dan IMS ini akan digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menunjang dan melaksanakan tugas pokok Lanud J. A. Dimara pada saat ini dan masa yang akan datang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel