Berita

Seluruh Perwira Makoopsau I Terima Pengarahan Asops Kas Koopsau I

Dibaca: 15 Oleh 17 Nov 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Keberadaan Koopsau I yang dipimpin langsung oleh Panglima Koopsau I, Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. adalah suatu Kotamaops yang memiliki kewenangan operasi di wilayah barat Indonesia dan berkoordinasi langsung dengan satuan-satuan Pangkalan Udara TNI AU yang berada di jajarannya. Rabu, (16/11).

Mengingat pentingnya tugas dan fungsi dari Koopsau I ini, maka Asops Kas Koopsau I, Kolonel Pnb I Made Susila mencoba untuk me-refresh apa saja yang menjadi tugas Koopsau I, khususnya dalam bidang Operasi dan Pertahanan di depan seluruh Perwira Makoopsau I di Gedung Serba Guna, Komplek Makoopsau I.

Dalam pengarahannya, Asops Kas Koopsau I menekankan agar Para Perwira mampu berkoordinasi dan menguasai apa saja yang menjadi tugas pokoknya sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing. Lakukan perintah Komando dari satuan atas dengan segera dan lapor cepat perkembangan yang ada, tambahnya. Disisi lain Asops juga berpesan kepada seluruh Perwira agar Kepangkatan yang disandang dapat memiliki nilai dan arti serta tanggung jawab yang lebih disetiap tugas dan kedinasan, terus gali kemampuan dan keahlian yang dapat meningkatkan profesionalisme kita.

Baca juga:  Citra Positif WARA Sebagai Kebanggan

Ditempat yang sama, Kolonel Pnb I Made Susila juga sedikit memberikan pencerahan tentang Kondisi Indonesia Saat ini. Beberapa permasalahan yang perlu diwaspadai menurut beliau yakni antara lain, ancaman Terorisme yang masih saja menghantui, bahaya Narkoba yang sangat meprihatinkan, adanya beberapa aliran sesat yang juga sudah banyak masuk di kalangan masyarakat, Proxywar serta Persaingan Ekonomi dunia yang kelak berimbas terhadap stabilitas keamanan nasional Indonesia.

Turut hadir pada acara tersebut Kas Koopsau I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S, para Asisten Koopsau I, para Sahli dan semua Perwira anggota Makoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel