Berita

SELURUH PRAJURIT SUPADIO PELIHARA KEMAMPUAN MENEMBAK

Dibaca: 3 Oleh 09 Sep 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Prajurit Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 mengikuti latihan menembak laras panjang, Selasa (9/9) di lapangan tembak Skadron Udara 1 Lanud Supadio. Latihan tersebut dilaksanakan sebagai upaya memelihara kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata, baik senjata laras panjang dan laras pendek. 

Kasi Kamhanlan Mayor Pom Andi mengatakan, latihan menembak memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi dikarenakan amunisi yang digunakan peluru tajam, sehingga tidak ada istilah lalai dalam pelaksanaannya. Apabila lalai dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Untuk itu dalam pelaksanaannya sangat diperhatikan masalah safety baik terhadap senjata maupun lingkungan sekitar latihan. 

”Latihan dilaksanakan secara rutin tiap tiga bulan sekali dengan melibatkan seluruh prajurit Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Hal ini dimaksudkan agar kemampuan dan kecakapan prajurit menembak selalu terpelihara. Untuk mencapainya diperlukan latihan yang rutin dan berkesinambungan. 

Sedangkan Kasi Senjata Lanud Supadio Mayor Tek Anung menambahkan dalam latihan menembak laras panjang menggunakan senjata SS 1 buatan Pindad dengan jarak 100 meter. Amunisi yang digunakan berjumlah 10 butir peluru tajam ditambah 3 butir peluru sebagai percobaan. Adapun sikap tembak dibagi dua yaitu sikap tiarap dan sikap duduk.

Baca juga:  Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel