Berita

Semangat Juang WARA Tak Pernah Surut

Dibaca: 7 Oleh 18 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Prajurit Wanita Angkatan Udara (WARA) merupakan salah satu komponen wanita Indonesia yang tetap semangat berjuang tak pernah surut menempatkan diri sejajar dengan kaum pria untuk melaksanakan tugas multifungsi dalam mengisi pembangunan Indonesia. Keberadaannya sebagai prajurit wanita dalam organisasi perang merupakan salah satu wujud keberhasilan perjuangannya dihadapkan dengan dinamika yang begitu cepat dan kompleks.

Dihari jadinya yang ke-54 tepat pada tanggal 12 Agustus tahun 2017 ini, Wara senantiasa mampu memilih dan menempatkan jati dirinya sebagai prajurit TNI sekaligus wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya timur yang begitu kuat.

Catatan prestasi yang diukir oleh para prajurit wanita TNI Angkatan Udara dalam penugasan cukup banyak dan mengesankan, baik didalam maupun luar negeri. Bahkan sampai saat ini, para prajurit Wara telah dilibatkan dalam misi pasukan penjaga perdamaian PBB di daerah-daerah konflik di seluruh dunia.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara Kas Koopsau II, Marsma TNI M. Khairil Lubis, pada upacara peringatan HUT ke-54 Wara di Makoopsau II, Makassar, yang dilaksanakan pada 18 Agustus 2017, mengatakan “Mencermati perkembangan Wara dari tahun ke tahun, kita patut bersyukur, diusianya yang ke-54 tahun, banyak hal yang telah dialami dan dilakukan, sehingga tolok ukur keberhasilan Wara dapat dilihat dari berbagai kepercayaan tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik.”

Baca juga:  Kunjungan Ketua STPI Curug Ke Markas Kohanudnas

Berbagai rangkaian kegiatan memperingati hari jadinya, seluruh prajurit Wara yang bertugas di Makassar telah melaksanakan beberapa kegiatan selain upacara peringatan HUT ke-54, diantaranya Ziarah Rombongan di TMP Panaikang, terlibat dalam kegiatan karya bakti dan donor darah, serta olah raga bersama dan pertandingan Woodball di lapangan Makoopsau II, Makassar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel