Berita

Semangat Kebangkitan Nasional

Dibaca: 187 Oleh 24 Mei 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai”. Demikian amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso selaku Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-108, Jum’at (20/5) di apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Upacara yang penuh khidmat itu, diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Tema peringatan Hari Kebangkitan tahun 2016 kali ini “Mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang berkerja nyata, mandiri dan berkarakter“. Dengan tema ini kita ingin menunjukan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. Ada penekanan pada dimensi internasional dalam tema tersebut. Kerja nyata kita, kemandirian kita, dan karakter kita semua terpusat pada pemahaman bahwa saat ini kita dihadapkan dalam kompetisi global.

Baca juga:  Paparan Latihan Pertahanan Udara Cakra B Tahun 2015

Mengakhiri amanatnya Menteri Kominfo RI mengharapkan dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016 ini, kinerja kita semakin baik dan semakin dirasakan mamfaatnya bagi masyarakat. Teriring salam, doa penuh harapan kiranya kita semua senantiasa diberikan kemampuan untuk mempertahankan NKRI ini sampai kapanpun, demi kejayaan bangsa Indonesia. Selamat hari kebangkitan nasional ke-108, Indonesia tetap jaya, demikian ungkapnya.(penhnd/2016).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel