Berita

Semangat Korsa Merupakan Ciri Khas Kehidupan Prajurit

Dibaca: 109 Oleh 18 Mar 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Upacara Bendera tujuh belasan yang rutin dilaksanakan setiap bulan merupakan salah satu upaya untuk memupuk dan menumbuhkembangkan semangat korsa yang merupakan ciri khas kehidupan prajurit, demikian cuplikan amanat Danseskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E. ketika menjadi Inspektur Upacara pada upacara tujuh belasan bulan Maret 2014 yang dilaksanakan di lapangan Sepakbola Walet Seskoau Lembang, Bandung Barat. Senin (17/03).

Selanjutnya Danseskoau mengatakan sebagai prajurit yang berpegang teguh pada sapta marga dan sumpah prajurit, wajib menghayati tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada kita serta melaksanakannya secara profesional dan dengan disiplin yang tinggi karena hal tersebut penting sekali untuk senantiasa di camkan dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini. Oleh karena itu Komandan juga berharap agar upacara bendera yang rutin dilaksanakan dapat dijadikan sarana untuk mempertebal rasa kebangsaan, mempertinggi semangat patriotisme serta jiwa korsa setiap prajurit yang selanjutnya diimplementasikan dalam pelaksanaan masing-masing prajurit sesuai tugas dan profesinya.

Dibagian lain Danseskoau mengingatkan kepada para pejabat, para Dosen dan Patun, Pasis, dan seluruh anggota Seskoau yang belum menyelesaikan tugas-tugas triwulan I agar segera diselesaikan sehingga program kerja Seskoau sampai dengan triwulan pertama dapat berjalan dengan baik, lancar dan sesuai rencana. Suasana kerja yang sudah berjalan dengan baik dapat ditingkatkan lagi pada triwulan kedua karena tugas yang dihadapi Seskoau kedepan akan semakin berat dan komplek, menyinggung masalah pemilu dan netralitas TNI, Danseskoau menekankan kepada keluarga besar Seskoau maupun PNS Seskoau yang mempunyai hak untuk memilih agar menggunakan hak dan kewajiban sebagai warga negara dengan baik, dengan cara menjaga netralitas TNI jangan sampai terjebak bahkan dimanfaatkan oleh pihak-pihak lain yang akan mencemari jati diri TNI khususnya Seskoau.

Baca juga:  Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Hadiri Acara Pengantaran Tugas Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-Q / Monusco TA 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel