Berita

Semangat Masyarakat Solo Vaksinasi di RSAU dr. Siswanto Lanud Smo

Dibaca: 10 Oleh 28 Jul 2021Tidak ada komentar
Foto serbuan vaksinasi hari ketigabelas
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Smo. Dengan diantar keluarganya, seorang warga Gawanan 70 tahun, melangkahkan kakinya menuju kursi yang sudah disediakan, untuk mengantri menunggu giliran vaksin. Dengan kondisi fisik yang sudah tidak muda lagi, tidak menyurutkan langkah beliau untuk mendapatkan vaksinasi di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo, Rabu (28/7)

Warga Gawanan tersebut merupakan salah satu contoh warga masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Hal ini dapat menimbulkan motivasi bagi masyarakat lain agar tergerak mengikuti vaksinasi Covid-19 ini karena bermanfaat dapat mencegah penularan Covid-19 dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang mengalami lonjakan tinggi saat ini.

Memasuki hari ketigabelas serbuan vaksinasi ini, terpantau sama dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, masyarakat udah mengantri di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dari sejak pagi untuk mendapatkan vaksin. Mereka memulai dengan mengambil formulir kemudian mengisi sesuai dengan pertanyaan yang ada. Langkah selanjutnya skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan.

Pada kesempatan yang sama, para peserta vaksin selalu diingatkan oleh tim Satgas Covid-19 Lanud Smo untuk jangan bosan memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan baik mencuci tangan maupun menjaga jarak serta membatasi interaksi sosial.

 

Baca juga:  Latihan Antar Satuan Koopsau I Jalak Sakti dan Wing I Paskhas Harda Maruta I melatih Interoperability

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel