Berita

Semangat Minggu Militer Di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 6 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Teriakan yel-yel khas prajurit Angkatan Udara “Are you ready…? Yes Sir…!!” menandai jiwa semangat para prajurit Lanud Sultan Hasanuddin mengawali kegiatan latihan dasar keprajuritan yang dikemas dalam ‘Minggu Militer’ dimulai sejak Senin (27/10). Kegiatan yang dilaksanakan selama satu Minggu mulai tanggal 27 sampai 31 Oktober itu, diikuti seluruh prajurit Lanud Sultan Hasanuddin beserta satuan jajaran diantaranya Skadron Udara 5 Wing 5, Skadron Udara 11 Wing 5, Skadron Teknik 044, Satpomau dan Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto Lanud Sultan Hasanuddin serta Batalyon Komando 466 Paskhas.

Latihan minggu militer diawali dengan latihan PBB yang didahului dengan kegiatan upacara Bendera Mingguan dengan Inspektur upacara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu, dalam kesempatan tersebut Komandan menyampaikan bahwa kegiatan latihan Minggu militer bertujuan melatih dan me-refresh kembali para prajurit khususnya Lanud Sultan Hasanuddin tentang dasar-dasar keprajuritan yang pernah didapat oleh seluruh prajurit pada saat pendidikan dasar/pembentukan keprajuritan. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menekankan latihan Minggu militer yang dilaksanakan selama satu Minggu ini agar dilaksanakan dengan penuh semangat, gembira dan perasaan ikhlas, sehingga para prajurit dapat meningkatkan pemahaman, pengalaman dan kemampuan tentang keprajuritan.

Baca juga:  Skadron Udara 3 Dan Skadron Udara 15 Lanud Iwj Laksanakan Terbang Malam

Minggu militer yang cukup mendapat sambutan para prajurit Lanud Sultan Hasanuddin itu, meliputi latihan PBB, dilanjutkan dengan lari keliling sekitar area Lanud Sultan Hasanuddin, pada siang harinya seluruh peserta latihan menuju Skadron Udara 5 untuk mendengarkan paparan tentang operasi penerbangan Skadron Udara 5 sebagai home base Pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA, hari kedua melaksanakan latihan cross country, peta kompas dan bina kelas mendengarkan paparan tentang pelaksanakan materi operasi penerbangan Skadron Udara 11 Wing 5 yang merupakan home base pesawat Sukhoi SU-30MK2 dan SU-27 SKM. Dihari ketiga dan keempat para peserta latihan melaksanakan latihan taktik tempur, serta melaksanakan latihan halang rintang, dan dihari terakhir para prajurit melaksanakan kegiatan patroli/han mars di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin, serta pada malam harinya di lapangan Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin akan digelar panggung prajurit dalam rangkaian telah selesainya dan kesuksesan Lanud Sultan Hasanuddin dalam mendukung seluruh kegiatan HUT Ke-69 TNI, baik yang dilaksanakan di Dermaga Armatim Surabaya maupun yang dilaksanakan di Lantamal VI Makassar, panggung prajurit selain memberikan hiburan para prajurit juga terbuka bagi masyarakat.

Baca juga: 

Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto yang bertindak sebagai Komandan Latihan disela-sela kegiatan menyatakan bahwa latihan Minggu militer bertujuan selain mengimplementasikan tema ‘Prajurit Sejati’ pada HUT ke-69 TNI dan me-refresh kemampuan dasar prajurit, juga memberikan pengalaman praktis pada satuan dalam merencanakan operasi, guna menghadapi situasi yang terjadi diwilayah Lanud Sultan Hasanuddin dan bandara Sultan Hasanuddin, sehingga pada waktu diperlukan senantiasa siap melaksanakan operasi yang sebenarnya. (penhnd/2014)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel