Berita

SEMANGAT PARA KARTINI ANGKATAN UDARA

Dibaca: 14 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Menyambut peringatan hari Kartini tanggal 21 April 2010, Wanita Angkatan Udara (Wara) ikut serta dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini bersama Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) pada Apel Bersama Wanita TNI (Wan TNI) tahun 2010, di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (21/4).

 

Tidak bisa dipungkiri semangat para Kartini Angkatan Udara, terbukti pada peringatan tersebut tidak hanya sekedar ”Peringatan” saja, namun diaplikasikan dalam berbagai bentuk kegiatan diantaranya Donor darah yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2010 di Makassar, dengan jumlah pendonor mencapai 55 orang. Ziarah rombongan pada tanggal 15 April di Taman Makam Pahlawan Panaikang yang dihadiri oleh seluruh Wanita TNI yang ada di Makassar. Selain itu, Bhakti Sosial Surya Bhaskara Jaya Mini bersama Lantamal VI di pulau Kapoposang Pangkajene Kepulauan, meliputi pengobatan umum, pelayanan Keluarga Berencana (KB) pengobatan gigi dan khitanan massal.

 

Puncak acara kegiatan peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan oleh Wanita Angkatan Udara (Wara) yang tegabung dalam wadah Wanita TNI (Wan TNI) adalah Upacara peringatan Hari Kartini tanggal 21 April 2010, dirangkaikan Syukuran Apel Bersama Wanita TNI di Makassar yang dihadiri oleh para Pejabat TNI yang ada diwilayah makassar diantaranya Pangdam VII/Wirabuana yang diwakili oleh Perwira Ahli Kodam VII/Wirabuana, Pangkoopsau II yang diwakili oleh Kaskoopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Boy Syahril Qamar, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama (Marsma) TNI John Dallas Sembiring, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agus Supriyatna, dan Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bambang Wahyudin.

Baca juga:  Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Lanud Yohanis Kapiyau Masyarakat Mimika Belum Berakhir.

 

”Semangat RA. Kartini berjuang menegakkan emansipasi wanita tetap berdiri kokoh diatas kodrat dan peran gandanya sebagai perempuan. Tuntutan peningkatan kualitas perempuan Indonesia juga semakin tinggi, yang tidak terbatas pada hal-hal yang menyangkut masalah kewanitaan, tetapi juga dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Menyadari perkembangan ini, Wanita TNI sebagai bagian Kartini-Kartini masa kini terus berusaha meningkatkan perannya selaras dengan tuntutan peran perempuan pada tingkat nasional maupun global”. Demikian sambutan Panglima TNI Jendral TNI Djoko Santoso yang dibacakan oleh Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bambang Wahyudin pada saat pelaksanaan Upacara.

 

Disadari, tegasnya, betapa berat beban yang dituntut dari seorang prajurit Wanita TNI, karena disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit profesional juga harus memiliki tugas-tugas sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya.

 

Usai upacara dilanjutkan dengan syukuran di gedung Hasanuddin Lantamal VI makassar berupa pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada prajurit wanita TNI berprestasi, lomba peragaan busana R.A Kartini yang diikuti oleh wanita TNI,ibu Dharma Pertiwi serta PNS TNI. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  Rapid Test Covid-19 bagi Personel Lanud Husein S.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel