Berita

Semangat Pendahulu Jangan Sampai Lutur

Dibaca: 2 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bandung (07/11). Semangat patriotisme yang ditunjukkan pendahulu dimasa lalu, jangan sampai luntur bagi generasi korpaskhas, semangat patriotisme ini harus menyertai setiap langkah generasi penerus Korpaskhas yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai bidang profesinya masing-masing. 

Bertempat di Markas Komando Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah menjdi Inspektur Upacara pada Apel Gabungan Korpaskhas, Apel Gabungan yang dilaksanakan di awal bulan ini, diikuti seluruh Prajurit Korpaskhas dan PNS yang berdinas di wilayah Bandung, Apel Gabungan laksanakan di Lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Menurut Dankorpaskhas, apel bulanan yang kita laksanakan setiap awal bulan, pada hakekatnya merupakan suatu tradisi Korpaskhas yang secara moral bertujuan memupuk dan menumbuh kembangkan semangat jiwa korsa yang merupakan ciri khas kehidupan prajurit TNI. diharapkan para prajurit dan pns secara sadar sekaligus memahami serta menjiwai makna terkandung dalam tujuan pelaksanaan epel bulanan demi meningkatkan kualitas kerja motivasi, dedikasi serta pengabdian kepada nusa dan bangsa melalui Korpaskhas dan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Laksanakan Teleconference

Beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 17 Oktober 2011. Korpaskhas telah merayakan hari jadinya ke-64 tahun. berbagai kegiatan telah kita laksanakan, melalui kegiatan olahraga, bhakti sosial sampai dengan upacara perayaan, dimana keseluruhan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar. Tutur Dankorpaskhas.

Atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dimanapun berada dan bertugas, atas segala disiplin, dedikasi, semangat dan motivasi yang ditampilkan. hal tersebut senantiasa tetap terpatri di sanubari setiap prajurit sepanjang pengabdiannya sebagai prajurit Korpaskhas. Tambah Dankorpaskhas.

Dankorpaskhas menekankan, setiap prajurit korpaskhas tentunya harus menghargai segala upaya para pelopor, pejuang dan senior yang telah meletakkan dasar-dasar perjuangan Korpaskhas. kita harus meyakini bahwa apa yang telah dilakukan para pejuang, pelopor dan senior adalah yang terbaik bagi Korpaskhas.

Kita sama-sama mendengar apa yang telah disampaikan perwakilan sesepuh Korpaskhas beberapa waktu lalu Marsekal Madya TNI (Pur) Budi Santoso, “kebanggaan luar biasa melihat kemajuan Korpaskhas saat ini, baik itu alutsista maupun organisasinya. hal ini tentunya semua berkat kerja keras yang tidak henti-hentinya serta niat tulus dan ikhlas semua prajurit dan pns. akan tetapi, janganlah kebanggaan ini sampai membuat lupa diri dan terlena, kembangkan terus inovasi dan kemampuan yang dimiliki sehingga kedepan organisasi Korpaskhas benar-benar organisasi yang dibutuhkan kehadirannya dalam mengawal bangsa dan negara Indonesia”.

Baca juga:  TES PSIKOLOGI SISWA SBIT SKADIK 201 LANUD SULAIMAN

Mencermati kondisi keuangan negara yang belum stabil seperti sekarang, baik langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh kepada kemampuan pemerintah khususnya dalam pengadaan alutsista yang dibutuhkan baik itu Korpaskhas maupun TNI AU umumnya. menghadapi situasi tersebut, agar para prajurit dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk tetap berlatih dan berlatih dengan fasilitas yang dimiliki satuan yang ada. Tambahnya.

Dankorpaskhas menekankan, perencanaan dan program-program yang dibuat harus cermat, teliti dan akurat disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. sehingga pelaksanaan program kerja yang tepat sasaran dan tepat guna dalam upaya menciptakan prajurit Korpaskhas yang profesional dan handal akan dapat tercapai.

Dalam menyikapi situasi dan kondisi tersebut, berbagai ujian dan cobaan yang cukup berat, diantaranya masih terus terjadinya berbagai bencana alam. para prajurit dapat berpartisipasi optimal untuk memberikan bantuan dan pertolongan dalam upaya-upaya penanggulangannya. dalam rencana pelibatan prajurit harus mengambil tindakan cepat dan cermat sehingga tenaga dan bantuan dapat dirasakan langsung masyarakat yang terkena musibah. Mengingatkan.

Baca juga:  Peringatan 1 Muharam di Lanud Iswahjudi di Isi Siraman Rohani

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel