Berita

Semangat Sumpah Pemuda Membangkitkan Semangat Anggota Lanud Adisutjipto Dalam Mengabdi

Dibaca: 19 Oleh 29 Okt 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Diikuti seluruh anggota dan pejabat Lanud Adisutjipto, Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 digelar di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa (28/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E yang sehari-hari menjabat sebagai Danwingdikterbang Lanud Adisutjipto, sedangkan sebagai Komandan upacara Mayor Kes Rujito serta Perwira upacara Letda Pom Tri Harsono.

Mentri Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, menyampaikan bahwa Seiring perkembangan jaman pada tahun 2015 kita akan memasuki era Komunitas Asean. Untuk itu para pemuda harus menyiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Bangsa Indonesia adalah bagsa yang besar yang memiliki sumber daya alam berlimpah, memiliki sejarah leluhur bangsa yang hebat, kebudayaan yang unggul, masyarakat yang toleran, dan sumber daya manusia yang semakin lama semakin baik.

Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengambil dengan tema “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”. Setiap Peringatan Hari Sumpah Pemuda, maka yang terbayangkan adalah heroisme tanpa kenal lelah dan para pemuda kita untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlangnya tentang Negara Indonesia. Menpora juga menambahkan bahwa ‘’Revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat’’

Baca juga:  Kontingen Atlet Taruna Akdemi TNI dalam 3rd CISM World Cadet Games Resmi Dibuka

Komandan Wing Dik Terbang Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE, usai upacara menyampaikan bahwa dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ini semoga heroisme 28 Oktober dapat membangkitkan semangat anggota Lanud Adisutjipto dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, dalam mengabdikan diri pada nusa dan bangsa melalui TNI Agkatan udara.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke-86 ini dilaksanakan secara militer dengan diikutii oleh 1 pleton Pamen, 1 pleton Pama, I SSK Bintara, Tamtama dan PNS dari seluruh jajaran Lanud. Selasa, (28/10).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel