Berita

Semangat Tenaga Kesehatan TNI AU Dalam Melayani Masyarakat Untuk Vaksin

Dibaca: 11 Oleh 24 Jul 2021Tidak ada komentar
Semangat Tenaga Kesehatan TNI AU Dalam Melayani Masyarakat Untuk Vaksin
#TNIAU 

TNI AU. Tanjungpinang. Serbuan vaksinasi Gabungan Lantamal IV yang melibatkan Lanud Raja Haji Fisabilillah masih terus berlanjut di Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang. Adapun tim Vaksinator yang terlibat yaitu, Diskes Lantamal, Sikes Lanud RHF, KKP, Rsal Dr. Midiyato Suratani, dan Stikes Hangtuah, Sabtu (24/7/2021).

Berdasarkan data yang diperoleh, jenis vaksin adalah Sinovac untuk Dosis Tahap Dua dan jumlah vaksin yang telah diberikan sebanyak 180 vaksin, dimana 4 diantaranya diberikan kepada lansia, Remaja 8 orang dan 168 masyarakat umum. Pada Pukul 08.00 kegiatan serbuan vaksinasi dimulai, terlihat masyarakat sudah mulai mengantri demi mendapatkan vaksinasi.

Seperti diketahui bahwa pelabuhan merupakan tempat dimana intensitas, interaksi dan mobilitas barang dan orang sangat tinggi yang berasal dari berbagai wilayah baik dari pulau-pulau yang berada diwilayah Tanjung Balai Karimun, Batam, Lingga, Natuna maupun dari luar Kepri.

Kadisops Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Lek Cecep Indra Prawira mengapresiasi keterlibatan Nakes Lanud RHF yang selalu hadir dalam Vaksinasi Gabungan di Kota Tanjungpinang ini, hal tersebut merupakan wujud pengabdian kepada TNI AU dan masyarakat, serta pemerintah khususnya Kota Tanjungpinang dalam rangka menyukseskan progam serbuan vaksinasi dan diharapkan dapat menekan angka penyebaran COVID-19 serta menciptakan kekebalan komunitas (Herd Immunity).

Baca juga:  Pangkoopsau III Secara Resmi Melantik Marsma TNI Hesly Paat Sebagai Kaskoopsau III Baru

“Suatu kehormatan bagi saya terlibatnya Nakes Lanud RHF dalam Vaksinasi Gabungan ini, melayani masyarakat dalam serbuan vaksinasi ini merupakan komitmen para nakes demi menekan angka penyebaran COVID-19 serta menuju masyarakat yang lebih sehat.” tegas Kadisops.

Terpantau selama kegiatan Vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di perintahkan oleh Pemerintah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel