TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Semarak Hari Jadi Wingdikum ke-40, Digelar Berbagai Pertandingan

12

TNI AU. Dalam rangka memperingati hari jadi Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) yang ke-40, Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T, M.M telah menggagas berbagai pertandingan olah raga dan perlombaan serta syukuran yang dilaksanakan di shelter Markas Wingdikum, Bogor, Jumat (04/5). Acara tersebut dihadiri seluruh anggota Wingdikum, antap dan siswa Skadik jajaran di bawah Wingdikum. Dimulai usai apel pagi, dilanjutkan senam aerobik bersama dan dilanjutkan dengan  pertandingan tenis meja dan bola voli antar pangkat atau golongan yang terbagi empat kelompok, terdiri dari kelompok Pamen, Pama, Bintara-Tamtama dan PNS.

Danwingdikum saat membuka acara mengatakan bahwa, saat bulan Mei ini kita melaksanakan kegiatan ulang tahun Wing Pendidikan Umum yang ke-40, tepatnya tanggal 27 Mei 1978 – 27 Mei 2018.   “Pada kesempatan yang baik ini, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, tetap semangat, ceria dan semua bisa berbahagia”, kata Danwingdikum.  Pembukaan acara dilanjutkan dengan pengguntingan, pelepasan balon ke udara oleh Danwingdikum yang diiringi lagu mars Wingdikum.

Pertandingan olah raga diikuti oleh semua satuan kerja yang ada di Wingdikum dan Skadik jajaran Wingdikum. Selain tenis meja dan bola voli juga telah digelar pertandingan Gateball dan perlombaan ketangkasan menembak yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu. Pemenang Gateball diraih Dinas Logistik, juara kedua Dinas Operasi dan juara ketiga Dinas Personel. Dan pemenang perlombaan perorangan menembak pistol diraih Mayor Kes Sumarno dari Wingdikum  dan juara kedua Mayor Sus Zulhalifah dari Skadik 501 dan juara ketiga diraih Letda Sus Diky dari Skadik 505. Pemenang perorangan  laras panjang diraih juara kesatu Pelda Firman dari Wingdikum dan juara kedua Kopda Wiji dari Skadik 504 serta juara ketiga diraih Serka Eko dari Wingdikum. Serta pemenang perlombaan menembak beregu Bintara-Tamtama juara pertama diraih Wingdikum, kedua Skadik 503 dan ketiga diraih Skadik 504. Sedangkan hasil  pertandingan tenis meja juara pertama diraih kelompok PNS, juara kedua Pamen dan ketiga diraih Bintara-Tamtama. Dan pertandingan bola voli juara pertama diraih Bintara-Tamtama, juara kedua Pama dan juara ketiga diraih kelompok PNS.

Usai acara pertandingan olah raga, dilaksanakan ramah tamah di shelter Markas Wingdikum dan pembagian hadiah uang pembinaan dari Danwingdikum bagi semua pemenang pertandingan dan perlombaan.

13

16

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Semarak Hari Jadi Wingdikum ke-40, Digelar Berbagai Pertandingan