TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Semarak Indonesia Jaya 2017 Dan PIA AG Peduli Gelar Penyuluhan Narkoba

By 23 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Semarak Indonesia Jaya 2017 menggandeng PIA Ardhya Garini melaksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba yang dibuka secara resmi oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala, pada pukul 08.30 WIB di Hanggar Pusat Pendidikan Terbang Layang Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat, Jumat (20/10).

Pembicara pada penyuluhan ini adalah Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNN Provinsi Jawa Barat Drs. Wuryanto Sugiri. Ia mengatakan, bahwa “untuk mencegah dan menjaga agar generasi muda kita tidak terkontaminasi terhadap bahaya narkoba, maka perlu diadakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba, secara khusus bagi pemuda pelajar dimulai tingkatan SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Subang. Sebab pemuda merupakan bagian dari pembangunan nasional yang tidak terpisahkan, baik sebagai subyek maupun sebagai obyek pembangunan itu sendiri”.

Hadir pada kesempatan itu Ketua PIA Ardhya Garini Ny. T Sembiring beserta pengurus, Tim BNN Propinsi Jawa Barat, Danwingdiktekkal, Danwing 8, para Kadis Lanud dan Wingdiktekkal, mewakili Bupati. Mewkili Dandim 0605, mewakili Kapolres, Tim BNN Jabar, Dinas Kesehatan Subang, Muspika Kecamatan Kalijati, dan para guru pendamping, 700 pelajar tingkat SMP, SMA/SMK dari wilayah Kabupaten Subang serta anggota Lanud Suryadarma. Seluruh undangan dan para siswa/siswi dengan tekun mengikuti ceramah narkoba sampai akhir acara meski suhu udara terasa panas. Tergambar interaksi yang sangat intensif dari peserta dengan narasumber dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan peserta. Pada akhir acara dilakukan pembacaan ikrar anti narkoba oleh seluruh siswa-siswi se-Kabupaten Subang.

Bahaya narkoba sudah pada tahap darurat, sudah banyak korban meninggal secara menyedihkan akibat mengkonsumsi narkoba. Untuk itu narkoba harus diperangi bersama-sama, keterlibatan guru sangat dibutuhkan untuk menghindarkan peserta didiknya dari penyalahgunaan barang yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda ini.

Dalam sambutan Danlanud mengatakan, “Say No To Drugs”. Kita harus mengatakan tidak kepada Narkoba. Sebagaimana Pemerintah telah menabuh genderang perang, terhadap narkoba. Tidak ada pilihan lain, kita harus menyatukan pola pikir, pola sikap dan pola tindak untuk memberantas dan menumpas narkoba dengan tuntas dan menyeluruh”, ujar Marsma TNI T. Sembiring Meliala.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Semarak Indonesia Jaya 2017 Dan PIA AG Peduli Gelar Penyuluhan Narkoba