Berita

SEMARAK KICAU BURUNG DANLANUD CUP 2014

Dibaca: 6 Oleh 21 Mei 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Perlombaan Danlanud Cup 2014 yang memperebutkan Piala Danlanud ternyata tidak hanya menyita perhatian masyarakat Pontianak, banyak juga peserta lomba yang khusus datang dari luar kota untuk membuktikan ketangguhan kicau burungnya. Bertempat di lapangan sepak bola Lanud Supadio, minggu (18/05), Danlanud Supadio secara resmi membuka perlombaan kicau burung yang ditandai juga dengan peletakan burung pertama oleh Danlanud tanda dimulainya perlombaan.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, Hobi memelihara burung kicauan saat ini bukan hanya sekedar hobi biasa saja, bukan sekedar senang dengan suara indah kicauannya saja, akan tetapi saat ini telah menjadi sebuah trend yang telah banyak diminati masyarakat luas bukan hanya kalangan kelas atas tetapi hampir setiap masyarakat menyenangi hobi memelihara burung kicauan.

Berkaca pada hal tersebut, dengan adanya even ini bisa kita jadikan sebagai sarana meningkatkan minat para kicau mania se-Kalimatan Barat untuk meraih prestasi serta memberikan multi efek pada pelaku bisnis dan kicau mania dalam meningkatkan ekonomi. Tapi tujuan utama dari acara ini dapat sekaligus kita jadikan sarana promosi untuk memicu kesadaran para Kicau mania agar ikut melestarikan jenis burung yang dilombakan, khususnya burung yang hampir punah yang ada di Kalimantan Barat, sehingga dapat melestarikan pariwisata khususnya dibidang fauna, Lanjut Danlanud.

Baca juga:  Pusdiklat Paskhas Tutup Pendidikan Kursus Pengendali Tempur A- 23

Acara yang digelar mulai pagi sampai dengan menjelang petang dibagi dalam beberapa kategori, diantaranya Kelas Fighter, Hawk 200, Hawk 100, Puma dan yang terakhir kelas golden Eagle. Selain trophy dan uang pembinaan, 3 unit sepeda motor sebagai hadiah juga hadir menambah semaraknya acara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel